Ole Gunnar Solskjaer Menjadi Manajer Sementara MU

Ole Gunnar Solskjaer Menjadi Manajer Sementara MU

Ole Gunnar Solskjaer telah secara resmi diumumkan sebagai manajer sementara Manchester United hingga akhir musim. 

LapakBola – Ole Gunnar Solskjaer secara resmi menjadi manajer sementara Manchester United setelah pihak klub United memecat Jose Mourinho pada hari Selasa, dan Solskjaer akan menjalani pertandingan pertama Setan Merah melawan mantan klubnya, Cardiff pada hari Minggu (23/12).

Dia [Solskjaer] memang bertanggung jawab atas klub Norwegia, Molde FK, dan masih memiliki kontrak dengan klub hingga 2021, tetapi telah dapat izin sementara untuk mengambil alih di Manchester United hingga Mei 2019.

Molde FK mengatakan, mereka telah setuju untuk “meminjamkan” Solskjaer ke United untuk periode itu.

“Manchester United ada di hati saya dan brilian untuk kembali dalam peran ini,” kata Solskjaer, yang mencetak gol kemenangan dalam kemenangan terakhir Liga Champions pada 1999.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan skuad yang sangat berbakat yang kami miliki, staf dan semua orang di klub.”

Menurut kabar yang beredar, Solskaer akan tiba di Carrington pada hari Kamis untuk mengambil pelatihan untuk pertama kalinya.

Mike Phelan, mantan asisten Sir Alex Ferguson, bergabung sebagai pelatih tim utama bersama Michael Carrick dan Kieran McKenna. Solskjaer akan menjalankan tim utama sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer penuh waktu baru.

Liga di Norwegia telah selesai, dan akan digelar kembali pada bulan Maret. (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *