Nicky Weaver : Ederson Memiliki Keunggulan Pada Kakinya

Nicky Weaver : Ederson Memiliki Keunggulan Pada Kakinya

Mantan Kiper Manchester City, Nicky Weaver percaya kecekatan Ederson merupakan hal luar biasa dan patut di contoh bagi pemain muda.

LapakBola – Keunggulan Ederson dengan kakinya membantu dia mendefinisikan kembali kiper, menurut mantan pemain Manchester City ini.

Weaver, yang sangat dikenang oleh penggemar City untuk heroik adu penalti dalam kemenangan divisi dua 1999 di Divisi Dua atas Gillingham, sekarang menjadi pelatih penjaga gawang dengan tim Championship Sheffield Wednesday.

“Peran seorang kiper telah berubah selama beberapa tahun terakhir saya pikir itu bahkan berubah selama beberapa bulan terakhir sejak Piala Dunia.

“Jika Anda melihat City, cara mereka bermain dengan Ederson. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat dengan kakinya. Dia tidak bisa dipercaya.

Salah satu permainan khusus awal dalam kemenangan 3-1 derby City yang nyaman atas United terakhir kali tertangkap mata Weaver.

“Dalam beberapa menit pertama pertandingan, seseorang mendribbling bola ke belakang dan dia menjebaknya di bawah kakinya,” katanya.

“Dia sekitar dua meter dari garisnya di tengah-tengah tujuannya. Ada pemain [United] sekitar empat meter darinya.

“Dia memakainya dengan kaki kirinya atas salah satu striker dan menjatuhkannya ke dada Kyle Walker di bek kanan.

“Saya sudah menontonnya beberapa kali dan dia mungkin bisa bermain bek kiri jika dia mau. Dia punya kaki yang bagus. ”

Weaver merasa keterampilan seperti itu sekarang menjadi prasyarat bagi anak-anak muda..

“Saya pikir Pep Guardiola dan Jurgen Klopp telah mengubah cara sepak bola di negara ini dimainkan,” tambahnya, dengan rekan setim Ederson di Brasil, Alisson yang tampil mengesankan dengan gaya serupa di bawah Klopp di Liverpool.

“Jika Anda seorang penjaga gawang muda yang ingin mencapai puncak, Anda harus kuat di semua departemen dan benar-benar merasa nyaman dengan kedua kaki.” tutup Nicky (LPB/RD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *