Newcastle yang Menyulitkan Skuat Asuhan Sarri

Newcastle yang Menyulitkan Skuat Asuhan Sarri

Chelsea memang baru saja memperoleh kemenangan ketiganya di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Chelsea menghadapi salah satu klub papan tengah klasemen yakni Newcastle United. Dalam pertandingan tersebut memang Chelsea mampu mengakhir pertandingan dengan skor 2-1, namun sang manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan jika Newcastle tampil sangat baik dan mempu menyulitkan Chelsea. Bahkan Sarri juga mengungkapkan jika kemenangan Chelsea ada faktor keberuntungan juga di dalamnya.

Pertandingan tersebut memang dilangsungkan di kandang Newcastle, St James Park, Minggu waktu setempat. Sepanjang pertandingan, Chelsea memang terlihat cukup mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 81%, namun angka tersebut tidak menggambarkan performa Chelsea secara kesuluruhan. Walaupun menang penguasaan bola, Chelsea kesulitan untuk membuat serangan karena kokohnya barisan pertahanan yang digalang skuat Newcastle United.

Dalam pertandingan tersebut memang Newcastle menumpuk pemainnya di belakang dan mengusung strategi barisan pertahanan yang sangat dalam. Hasilnya tentu saja Chelsea kesulitan mengirimkan bola ke kotak penalti Newcastle. Chelsea tercaat hanya mampu mendapatkan tiga tembakan on target dari 15 kali percobaan. Chelsea baru bisa memperoleh keunggulan pada menit ke 76, itupun lewat penalti dari Eden Hazrd. Keunggulan tersebut hanya bertahan 7 menit sebelum akhirnya kembali disamakanan oleh Newcastle United. Baru pada menit ke 87, Chelsea mampu unggul lagi lewat gol bunuh diri dari De Andre Yediin.

Saya tak pernah melihat tim yang diasuh Benitez bermain dengan lima bek. Saya rasa sangat sulit untuk bermain di sini bagi semua tim, bukan cuma kami. Kami sedikit kurang beruntung ketika mereka bikin gol untuk mengubah skor jadi 1-1. Laga ini sangat sulit dan mustahil untuk mendapatkan celah-celah. Kami bagus dan lebih baik di babak kedua, tapi pertandingannya sendiri sangat sulit,” ujar Maurizio Sarri. Sarri yang merupakan manajer baru di Chelsea mengakui jika pertandingan amat sulit bagi timnya. Hal tersebut lantaran para pemain Newcastle bermain dengan ultra defensif sehingga amat sulit mendapatkan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *