Mourinho Saya Doakan Lopetegui Sukses

Mourinho: Saya Doakan Lopetegui Sukses

Josep Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid beberapa hari sebelum ia bertugas memimpin skuat Spanyol di turnamen Piala Dunia 2018 yang membuatnya terpaksa harus didepak dari kursi kepelatihan Spanyol pada saat itu. Sejumlah pihak sempat menyayangkan keputusan Lopetegui saat itu, bahkan beberapa yang lain menggap bahwa Lopetegui bukan orang yag tepat untuk menggantikan Zinadine Zidane yang telah mempersembahkan berbagai trofi untuk Real Madrid.

Namun rekan Lopetegui, Jose Mourinho memberikan dukungannya untuk Josep Lopetegui yang saat ini sedang dianggap tak pantas melatih Real Madrid. Lopetegui memang saat ini dihadapkan dengan tugas berat mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih musim lalu, hal ini tidak akan mudah karena skuat Real Madrid sudah banyak berubah dari musim lalu. Namun Mourinho telah meyakini sebelumnya jika Lopetegui adalah orang yang akan menjadi pelatih El Real.

“Ketika saya melatih Inter Milan, saya sudah memprediksi dia akan menjadi pelatih Real Madrid. Dan prediksi itu saya keluarkan pada 2010,” ujar pelatih berjulu The Spesial One ini.

Mourinho juga memberikan pembelaan kepada Lopetegui yang menandatangani kontrak sesaat sebelum bergulirnya Piala Dunia yang mengharuskannya ia dipecat oleh federasi sepak bola Spanyol. Mourinho mengatakan hal tersebut adalah sebuah kewajaran, dan ia juga melakukan hal yang serupa ketika ia pindah dari Inter Milan menuju Real Madrid. Mourinho juga mendoakan rekannya tersebut agar meraih kesuksesan.

“Saya doakan Lopetegui sukses. Saya sudah mengenalnya 21 tahun, dia orang dan pelatih yang hebat,” ujar pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid tersebut. Lopetegui saat ini harus mampu mempertahankan gelar Liga Champion sekaligus merebut tahta kampiun Liga Spanyol dari sang rival Barcelona.

Selain itu tugas Lopetegui semakin berat lantaran Real Madrid baru saja kehilangan pemain utamanya yakni Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Namun meski demikian Real Madrid tetaplah Real Madrid yang selalu kuat dan tangguh serta berisikan para pemain bintang dan mampu mengalahkan tim manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *