Mourinho Klaim Manchester United Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Mourinho Klaim Manchester United Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Manchester United akhirnya mampu mengakhiri rentetan hasil buruk yang mereka terima di Liga Primer Inggris dengan sangat baik. Manchester United mampu mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Namun manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan jika seharusnya The Red Devils mampu menang dengan skor yang lebih besar lagi. Sebelumnya memang Manchester United mengalami dua kali kekalahan beruntun yang menyebabkan Mourinho dan anak asuhnya mendapat kritik tajam. Kekalahan pertama mereka alami pada saat melawan Brighton and Hove Albion dan kekalahan kedua terjadi di Old Trafford kala menjamu Tottenham Hotspur.

Pertandingan melawan Burnley ini diklaim sebagai penentuan nasib Jose Mourinho sebagai pelatih. Kabarnya jika sampai Manchester United kalah saat melawan Burnley, pihak manajemen Manchester United akan memecat Mourinho dan menggantinya dengan Zinadine Zidane.

Sepanjang pertandingan melawan Burnley, Manchester United memang nampak mendominasi jalannya pertandingan. Menguasai 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 percobaan tembakan dengan sembilan diantaranya merupakan shot on goal menjadi bukti dominasi Manchester United pada pertandingan tersebut. Dua gol yang dicetak oleh striker asal Belgia, Romelu Lukaku, dicetak pada babak pertama. Manchester United sebenarnya beberapa kali memiliki peluang untuk menambah gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Manchester United.

Selain itu pada babak kedua, Marcus Rashford juga mendapat kartu merah dan membuat anak asuh Jose Mourinho ini bermain dengan 10 orang pemain saja. Mourinho mengakui bahwa kemenangan ini membuatnya lega meski belum terlalu puas lantaran anak asuhnya melewatkan cukup banyak peluang emas.

“Saya pikir tadi adalah penampilan yang sangat, sangat bagus dengan hasil yang sedikit. Mereka bermain dengan sangat bagus sebagai sebuah tim, dan ada performa-performa individu yang sangat bagus tapi kami seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi. Hasilnya tidak seharusnya masih terbuka sampai menit-menit akhir. Kami kehilangan beberapa peluang dan Joe Hart membuat penyelamatan-penyelamatan penting. Saya tidak ingat sebuah penampilan yang meyakinkan seperti yang kami perlibatkan dalam dua pertandingan terakhir,” ujar Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *