Modric Akhirnya Berhasil Akhiri Dominasi Messi-Ronaldo

Modric Akhirnya Berhasil Akhiri Dominasi Messi-Ronaldo

Gelandang berpengalaman milik Real Madrid, Luka Modric, amat bahagia usai memenangi gelar pemain terbaik dunia versi FIFA. Gelar tersebut terasa amat spesial lantaran mengakhiri dominasi dari Cristano Ronaldo dan juga Lionel Messi selama sepuluh tahun terakhir.

Pemain terakhir yang memperoleh gelar penghargaan individu tersebut selain Messi dan Ronaldo adalah Ricardo Kaka pada tahun 2007. Modric bahkan yakin bahwa dirinya layak memenangkan gelar tersebut.

“Saya merasa sangat gembira, saya bekerja keras untuk bisa berada di posisi saya hari ini. Ini adalah musim terbaik dalam karier saya, sebuah musim yang tak akan terlupakan. Karena setiap orang memilih saya menjadi yang terbaik, ya (saya layak memenangkan penghargaan). Saya menjalani tahun yang luar biasa. Saya tak suka membicarakan diri saya sendiri, apakah saya mempertimbangkan diri saya jadi yang terbaik atau tidak. Namun di sini, pemain, jurnalis, dan fan yang punya hak pilih, mereka memilih saya dan saya layak memenangkan hal itu. Saya bekerja keras untuk bisa mendapatkan gelar bersama Real Madrid. Saya selalu ingin meningkatkan kualitas meskipun saya sudah berusia 33 tahun. Sepertinya saya selalu jadi pemain yang lebih baik setiap tahunnya. Ini mengejutkan saya karena kondisinya lebih bagus dari yang saya harapkan,” ujar Modric.

Memang tidak bisa dipungkiri jika Luka Modric menjalani musim yang amat mengesankan tahun lalu. Bagaimana tidak? Meski sudah berusia 33 tahun, Modric membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions. Gelar tersebut terasa amat spesial karena merupakan yang ketiga secara beruntun yang berhasil diraih klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Selain itu penampilan Modric yang gemilang terus berlanjut di level internasional.

Setelah berhasil membawa tim nasional Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018, Modric dan kawan kawan bahakn berhasil menjadi kuda hitam yang mampu melaju hingga babak final meski harus dikalahkan Prancis yang akhirnya keluar sebagai juara. Dengan segala pencapaian yang sudah diraih Modric, tentu ia sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *