Mimpi Juara Arsenal

Mimpi Juara Arsenal

Arsenal memang saat ini bisa saja menjadi juara Liga Primer Inggis musim 2018/2019. Namun itu terjadi hanya di awal musim saja, dan tidak di akhir musim nanti. Arsenal memang terus melakukan perombakan pemain maupun pelatih untuk memperkuat tim London tersebut. Posisi pelatih yang sebelumnya selalu diisi oleh Arsene Wanger selama hampir 20 tahun kini telah digantikan oleh pelatih Unai Emery yang sebelumnya dinilai oleh manajemen Arsenal cukup sukses mengasuh Paris Saint Germain.

Pergerakan transfer Arsenal dalam bursa tansfer dinilai juga cukup efektif untuk dapat bersaing meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Tercatat Arsenal sudah merekrut kiper Bernd Leno dari Bayern Leverkusen dan bek Sokratis Papastathopoulos untuk menambal lubang di lini belakang Arsenal. Di lini tengah Arsenal, kepergian Jack Wilshare dan juga Santi Cazorla akan digantikan oleh Luca Torreira.

Secara umum memang keputusan transfer Arsenal tergolong cukup baik dan menunjukkan usaha untuk memperbaiki segala kelemahan musim lalu. Hanya saja, Emery butuh lebih dari sekedar pemain berkualitas yang sudah ia miliki saat ini. Emery dinilai membutuhkan tim yang solid untuk bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Liga Primer Inggris tentu saja memiliki atmosfer yang berbeda dengan yang ada di Liga Prancis. Liga Inggris menyuguhkan persaingan ketat nan kompetitif. Para tim papan bawah bisa megalahkan tim manapun yang tidak siap melakoni laga.

Nampaknya para fans The Gunners masih harus bersabar untuk dapat merasakan berbagai trosi musim ini. Emery tentu saja membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan prestasi. Berbagai adaptasi menjadi hal yang wajib dilalui oleh pelatih baru sebelum meraih gelar. Terlebih Arsenal sudah dilatih oleh Arsene Wanger selama hampir 20 tahun yang tentu meninggalkan banyak kebiasaan maupun pengorganisasian pemain yang berbeda dengan gaya Unai Emery.

Musim ini Arsenal juga bermain di Liga Europa, dengan begitu Emery juga harus pintar merotasi pemainnya agar tidak mengalami kelelahan. Arsenal memang baru saja merasakan kekalahan pertamanya di liga musim ini atas Manchester City, tapi musim baru saja dimulai dan semuanya biasa saja terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *