Messi Sebut Pesepakbola Era Sekarang Berpindah Klub Karena Uang

Messi Sebut Pesepakbola Era Sekarang Berpindah Klub Karena Uang

Salah satu pemain terbaik dunia yang kini masih aktif bermain untuk Barcelona, Lionel Messi menyebut jika sebagian besar pemain muda saat ini amat mudah terpengaruh uang untuk bisa berpindah pindah klub. Selain itu mega bintang asal Argentina ini juga menyadari betul kekuatan finansial yang dimiliki klub elite sepak bola masa kini yang membuat mereka mampu membeli pemain manapun berapapun harganya.

Messi  juga berpendapat jika kekuatan finansial sebuah klub dapat menjadi faktor yang mengubah peta kekuatan sepakbola di Eropa. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setidaknya selama satu dekade balakangan sejumlah klub memang mengandalkan faktor finansial untuk bisa membangun sebuah tim yang kuat. Sebut saja Manchester City dan juga Paris Saint Germain yang dinilai sebagai contoh nyata terbentuknya tim elite Eropa karena dukungan finansial yang tak terbatas.

“Ada banyak klub dengan uang berlebih dan pesepakbola saat ini mengincar itu, klub yang mengeluarkan banyak uang adalah tujuan para pemain. Segala hal berubah beberapa waktu lalu dan sekarang para pemilik adalah miliarder. Sebelumnya para pemain ingin pergi ke Barcelona atau Real Madrid yang merupakan klub-klub terbaik, tapi sekarang tidak, sekarang semuanya hanya berbeda sedikit antara tim-tim seperti Manchester, PSG, Madrid, Barcelona, Bayern [Munchen], tim tim Italia,” kata Messi menjelaskan.

Adanya klub dengan dukungan finansial yang kuat seperti yang telah disebutkan di atas ternyata juga memberikan dampak negatif terhadap harga pemain dunia saat ini. Harga pemain saat ini lebih tinggi dari yang pernah diprediksi sebelumnya, hal ini karena para klub kaya tersebut tetap mampu membeli pemain berapapu harganya demi membangun tim yang kuat.

Lionel Messi sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu pemain dunia yang tidak pernah berpindah klub sejak awal kariernya. Bahkan Lionel Messi juga merupakan jebolan dari akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Pemain yang hanya membela satu klub saja seperti messi tersebut nampaknya sudah semakin jarang di era saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *