Messi Sebut Laga Lawan Tottenham Tidaklah Mudah

Messi Sebut Laga Lawan Tottenham Tidaklah Mudah

Barcelona memang menang dengan skor yang cukup meyakinkan atas Tottenham Hotspur. Pada pertandingan kedua di fase grup Liga Champions tersebut, Lionel Messi dan kawan kawan mengakhiri laga dengan skor 4-2 atas Tottenham. Barcelona bahkan sudah mampu membuaka kean gol pada menit ke dua lewat gol Philippe Coutinho. Meski mampu menang, namun kapten Barca, Lionel Messi tetap menganggap bahwa laga melawan tottenham bukanlah laga yang mudah.

Terlebih pada pertandingan tadi malah, Tottenham Hotspur bertindak sebagai tuan rumah. Kemenangan atas Tottenham ini memang sangat berarti untuk Barcelona. Pasalnya Barca memang mengincar kemenangan untuk meningkatkan semangat bertandinga para pemainnya setalh mendapat rentetan hasil kurang baik di La Liga Spanyol.

“Tak pernah mudah tampil pada laga tandang di Liga Champions, tak terkecuali menghadapi tim seperti Tottenham. Kami menunjukkan pertandingan yang hebat dan di babak pertama luar biasa sehingga kami senang karena semua hal berjalan seperti yang kami rencanakan. Kami juga sadar sempat ada keraguan karena hasil tersebut [di Liga Spanyol]. Liga Champions merupakan hal yang menarik lainnya bagi semua pemain. Tapi untuk tampil baik di level ini, kami juga harus bagus di liga dan turnamen [lokal]. Anda harus bermain bagus di liga agar bisa tampil maksimal di Liga Champions. Kami tak akan mengesampingkan satu kompetisi. Liga Champions memang spesial, tapi kami akan berjuang pula di liga dan turnamen [domestik],” ujar Messi.

Lionel Messi sendiri memang sejak awal menjadikan gelar Lia Champions sebagai fokus utamanya musim ini. Meski demikian pemain berjuluk La Pulga ini tetap bertekat untuk mengejar semua trofi di semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Jika Barcelona mampu menunjukkan performa seperti saat menghadapi Tottenham terus menerus maka bukan tidak mungkin jika Barcelona akan mampu meraih tiga gelar sekaligus musim ini atau Treble Winner.

Meski demikian, masih banyak hal yang ahrus diperbaiki oleh skuat asuhan Ernesto valverde ini, termasuk dalam urusan pertahanan yang dinilai masih cukup rapuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *