Meski Laga yang Sulit, Arsenal Tetap Nikmati Pertandingan

Meski Laga yang Sulit, Arsenal Tetap Nikmati Pertandingan

Arsenal memang menang dengan skor cukup telak 3-0 atas tim tuan rumah, Qarabag. Namun pertandingan tersebut menurut manajer tim, Unai Emery, bukanlah pertandingan yang mudah. Namun Emery menyebut jika dirinya menikmati duel duel sulit seperti itu. Pada pertandingan kedua fase grup Liga Europa tersebut, The Gunners memang sudah unggul pada empat menit pertama babak pertama. Namun Qarabaag justru tampil beringas pada lanjutan laga tersebut. Arsenal abru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke 53 dan 79.

“Ya, setiap laga untuk kami tidaklah mudah. Pertama karena ketika kami bertandang, kami menghadapi tim bagus seperti Qarabah hari ini. Mereka punya pemain bagus dan juga dengan ambisi besar, juga antusias untuk melawan kami. Mobilitas, kualitas mereka terutama di babak pertama, saya rasa kami menderita di laga ini. Tapi saya ingin menderita. Saya tak ingin menemukan laga mudah. Lalu dalam momen-momen kami, kami ingin menunjukkan Anda dan mereka kemungkinan-kemungkinan kami, kualitas, dan momen-momen tertata kami. Saya rasa dalam 90 menit hari ini, tim bekerja dengan sangat baik,” ujar Emery.

Sebelum menghadapi Qarabag, Arsenal sendiri saat ini belum terkalahkan di tujuh laga di semua kompetisi. Dengan begitu maka kemenangan atas tim wakil Azerbaijan ini merupakan kemenangan kedelapan Arsenal di semua kompetisi setalh terakhir kali merasakan kekalahan dari Chelsea pada pekan kedua di Liga Primer Inggris. Arsenal sendiri saat ini memimpin grup E dengan poin sempurna. Sementara itu di Liga Primer Inggris, Arsenal menempati posisi kelima dengan raihan 15 poin, Arsenal bahkan menempel ketat Tottenham yang berada di posisi keempat dengan hanya unggul produktifitas gol saja dari The Gunners.

Arsenal sendiri saat ini meski sudah meraih rentetan kemenangan beruntun tetapi belum mendapat ujian yang sesungguhnya. Pasalnya Arsenal belum melawan tim tangguh setelah melawan Chelsea. Jadwal pertandingan Arsenal memang cukup menguntungkan di awal musim ini. Skuat asuhan Unai Emery ini baru akan bertemu tim tangguh seperti Liverpool pada bulan November dan menghadapi Tottenham pada bulan Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *