Menebus Dosa Ronaldo Untuk Juventus

Menebus Dosa Ronaldo Untuk Juventus

Cristiano Ronaldo memang saat ini telah berseragam Juventus setelah Juventus membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan melakukan mega transfer tersebut sebelum musim bergulir tahun ini. Namun sebenarnya Cristiano Ronaldo pernah menjadi momok bagi publik Juventus. Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid dengan bandrol mencapai 100 juta euro ini berkali kali menjadi mimpi buruk bagi Juventus.

Kala itu, Ronaldo memang menjadi tumpuan Real Madrid untuk meraih berbagai gelar, khususnya dalam ajang liga Champions. Bahkan Ronaldo berhasil mencetak sepasang gol ketika Juventus bertemu dengan Real Madrid pada final Liga Champion 2016/2017 dan saat itu Real Madridlah yang menjadi juaranya.

Secara keseluruhan, Ronaldo memiliki catatan yang cukup impresif ketika berhadapan dengan Juventus. Ia telah mencetak sepuluh gol dan juga dua assist selama tujuh kali pertemuannya. Namun meski demikian, nama Ronaldo tetap saja mendapatkan hormat dari publik Turin. Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika Ronaldo yang masih membela Real Madrid mencetak gol indah melalui sepakan salto yang ia lakukan ke gawang Juventus di Allianz Stadium, saking indahnya gol tersebut, tidak hanya fans Real Madrid saja yang bersorak, tetapi juga para pendukung Juventus turut memberikan tepuk tangan kepada Ronaldo. Bahkan kabarnya momen gol itulah yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa Ronaldo memilih Juventus.

Salah satu punggawa Juventus yang kini bermain di Paris Saint Germain memberikan tanggapannya terkait kepindahan Ronaldo ke Juventus. “Saya harap Ronaldo bisa memberikan apa yang telah dia berikan ke seluruh tim yang pernah dia perkuat. Tentu saja dia takkan memberikan Juventus kesedihan yang sudah dilakukannya dalam beberapa tahun belakangan,” ujar Gianluigi Buffon.

Buffon sendiri sebelumnya juga merasakan bagaimana sakitnya gawangnya dibobol oleh Ronaldo dan juga timnya dikandaskan beberapa kali oleh Ronaldo dan Real Madrid. Namun musim ini Buffon memberikan optimisme kepada Juventus yang dinilai memiliki skuat yang kuat dan solid serta didukung oleh jajaran direksi dan staf pelatih yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *