Maurizio Sarri Diayakini Akan Bawa Kejayaan Untuk Chelsea

Maurizio Sarri Diayakini Akan Bawa Kejayaan Untuk Chelsea

Claude Makalele optimistis jika manajer baru Chelsea saat ini, Maurizio Sarri, mampu membawa Chelsea setidaknya juara Liga Primer Inggris pada musim pertamanya. Selain itu Makalele juga meyakini jika Sarri dimasa depan akan meraih berbagai prestasi dan mencetak sejarah baru di Stamford Bridge. Seperti yang kita ketahui bersama bahawa Sarri baru saja dikontrak oleh manajeman Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu menggantikan Antonio Conte yang dinilai gagal mempertahankan gela juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea.

Semenjak kedatangannya ke Chelsea, mantan pelatih Napoli ini sudah memberikan dampak positif terhadap permainan Chelsea. Bahkan saat ini Chelsea menjadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris. Selain Liverpool dan Watford, Chelsea belum pernah terkalahkan dan selalu mengemas poin sempurna alias selalu menang dalam empat pertandingan yang telah digelar.

Keberhasilan Maurizio Sarri ini sebenarnya tidak banyak diprediksi oleh para pecinta sepak bola. Pasalnya melatih Chelsea adalah kali pertama bagi Sarri melatih klub diluar Italia. Padahal gaya permainan tim tim asal Italia dengan tim tim asal Inggris amat berbeda sehingga pada awalnya Sarri dinilai membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi. Namun pada kenyataannya, Sarri mampu langsung tancap gas dan menyapu bersih semua pertandingan. Makalele yang merupakan mantan pemain Chelsea sendiri mengungkapkan rasa optimisnya kepada kepelatihan Maurizio Sarri saat ini.

“Dia [Sarri] masih memiliki pemain-pemain bagus. [Eden] Hazard ada di sana, [N’Golo] Kante juga di sana. Ada banyak tipe pemain yang memberikan cerita berbeda tentang Chelsea dibanding yang kita tahu sebelumnya. Saya pikir Sarri memiliki kapasitas untuk membuat sejarah untuk Chelsea lagi. Saya pikir Chelsea banyak berubah. Sekarang ini Anda memiliki banyak tim kompetitif di Liga Inggris.

Manchester City, Manchester United, dan juga tim paling kecil memiliki pemain bagus. Jadi itu akan menyulitkan Chelsea memenangi Liga Inggris. Saya yakin,” ujar Makalele. Sebelumnya beberapa pelatih Chelsea seperti Conte, Ancelotti, hingga Mourinho berhasil menjuarai Liga Primer Inggris pada musim perdananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *