Maurizio Sarri : Claudio Ranieri Adalah Inspirasi Saya

Maurizio Sarri : Claudio Ranieri Adalah Inspirasi Saya

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui kalau dirinya terinspirasi oleh Claudio Ranieri, dan mempelajari taktiknya pada 20 tahun yang lalu.

LapakBola – Maurizio Sarri (manajer Chelsea) mengatakan manajer Fulham, Claudio Ranieri, telah menjadi inspirasi baginya setelah mempelajari taktiknya pada 20 tahun yang lalu.

Pertama kali Ranieri dan Sarri bertemu pada tahun 1993-1997. Kala itu, Claudio Ranieri bertanggung jawab dengan klub Fiorentina, kemudian Maurizio Sarri tiba-tiba mengunjunginya.

Ranieri pun membalasnya dengan mengunjungi Sarri di tempat latihan Chelsea pada awal musim ini, sebelum mantan pelatih Leicester City itu kembali ke manajemen.

Sarri berkata: “Teman adalah kata yang besar tetapi saya sangat menyukainya (Ranieri). Saya mengunjunginya di Florence 20 tahun yang lalu. Saya pikir dia tidak mengingat pertemuan ini tetapi itu sangat penting bagi saya.

“Dia mengunjungi kami sekitar 40 hari yang lalu untuk melihat pelatihan kami. Dia berbicara kepada saya dan Gianfranco Zola.

Ditanya apakah Ranieri telah menjadi inspirasi, Sarri menjawab: “Tentu saja. Saya pikir dia sangat mampu dalam posisi bertahan dan sangat berbahaya dalam serangan balik, seperti dengan Leicester City.

“Jadi tidak akan mudah menggunakan taktik Ranieri.”tutup Sarri. (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *