Matthaus: Sane Akan Bergabung Dengan Bayern

Lothar Matthaus yakin bahwa Leroy Sane akan hengkang dari Manchester City untuk bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas ini.

Sane yang kini berusia 23 tahun telah lama dikaitkan dengan raksasa Bundesliga setelah tiga musim bersama City dengan meraih dua gelar Premier League.

Legenda tim nasional Jerman dan Bayern Munich, Matthaus yakin Sane yang kontraknya bersama City hingga 2021 akan segera merapat ke Allianz Arena.

“Di mata saya Leroy Sane adalah seorang pemain yang akan menjadi pujaan para fans Bayern musim depan. Saya yakin ia akan bergabung dengan Bayern,” tulis Matthaus di sebuah kolom untuk Sky.

“Jika Uli Hoeness (presiden Bayern) mengungkapkan secara publik bahwa ia akan mendatangkan seorang pemain, ia akan menjadi yang terbaik di Bavaria.

“Dan akan menjadi sebuah transfer yang fantastis mengingat Sane adalah salah satu penyerang sayap terbaik saat ini. Ia sangat cepat, berbahaya di depan gawang, kuat di kedua kaki dan memiliki masa depan cerah.

“Pep Guardiola tidak terlalu puas dengan performanya. Sane ingin bermain reguler dan Bayern membutuhkan satu orang pemain sayap mengingat Arjen Robben dan Franck Ribery akan meninggalkan klub. Ini akan menjadi transfer yang menguntungkan bagi semua pihak.”

Bayern, yang meraih gelar Bundesliga dan DFB-Pokal musim ini, akan melakukan perombakan setelah mengakuisisi Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez dan melepas pemain senior seperti Robben dan Ribery.

Matthaus memprediksi bahwa Bayern akan memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan Sane setelah menggelontorkan 80 juga pounds untuk Lucas dari Atletico.

“Kualitas selalu memiliki harga sepadan dan Sane lebih mahal dibandingkan rekor transfer sebelumnya milik Lucas Hernandez,” tulisnya.

“Ia mungkin tidak akan semahal Neymar, namun 100 juta pounds wajar untuk Sane. Gaji, bous dan transfer secara bersamaan akan menjadi sebuah rekor baru dalam sejarah Bayern.

“Jika Timo Werner juga bergabung dengan Munich, ini akan menjadi masa depan yang bagus untuk klub. Mungkin bukan musim ini namun mungkin musim depan. Kai Harvetz juga akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Munich dipadukan dengan Sane seperti Robben dan RIbery.”

Suksesor Ribery dan Robben

Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa Leroy Sane akan menjadi suksesor Arjen Robben dan Franck Ribery jika ia memutuskan untuk meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan juara Bundesliga tersebut.

Setelah dua pemain senior Bayern meninggalkan Allianz Arena, penyerang sayap internasional Jerman ini menjadi target raksasa Bavaria ini.

Dan Rummenigge berbicara tentang kemungkinan kepindahan Sane, yang meninggalkan Schalke pada tahun 2016 untuk bergabung dengan City.

“Anda tentu saja ingat bahwa ia masih menyisakan kontrak dua tahun dan Manchester City  tidak akan menjual pemainnya begitu saja.” Ujar Rummenigge.

“Ini akan sangat sulit. Namun saya rasa sang pemain harus diyakinkan untuk mendapatkan kenyamanan bermain di Bayern.

“Ia akan menjadi penerus bagi Franck Ribery dan Arjen Robben. Sebagai seorang pemain, ini akan menjadi tambahan yang menarik saya rasa.”

Sementara itu, James Rodriguez sepertinya akan meninggalkan Bayern musim depan. Pemain internasional Kolombia ini dipinjam dari Real Madrid selama dua tahun pada tahun 2017 lalu dengan opsi pembelian 42 juta pounds.

Namun James harus berjbaku dengan cedera dan menit bermain dibawah pelatih Niko Kovac di musim 2018-19. Pemain berusia 27 tahun ini hanya bermain sebanyak 13 kali dari 20 laga Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *