Matic Akan Jadi Bek Tengah MU

Matic Akan Jadi Bek Tengah MU?

Nemanja Matic nampaknya akan segera mendapatkan peran baru dalam skuat Manchester United. Hal ini diungkapkan Mourinho karena hingga menjelang penutupan bursa transfer dan akan bergulirnya musim 2018/2019 Manchester United belum juga mendatangkan seorang bek tengah baru. Barisan pertahanan Manchester United nampaknya masih belum siap untuk menyambul Liga Primer Inggris yang dikenal sangat kompetitif.

Selain kekosongan posisi bek tengah, posisi bek kanan yang biasa di isi oleh Valencia juga kosong karena sanga pemain mengalami cedera betis saat Manchester United melakoni laga pramusim di Amerika Serikat, bahkan pelapis Valencia yakni Darmian kabarnya juga enggan bermain untuk Manchester United dan ingin segera meninggakan setan merah sebelum musim 2018/2019 mulai bergulir.

Manajer Manchester United Jose Mourinho kabarnya tidak punya banyak pilihan di posisi bek tengah. Nemanja Matic yang posisi aslinya sebagai gelandang tengah dipertimbangkan oleh Jose Mourinho untuk menjadi seorang bek tengah atau centre back. Sebenarnya Manchester United masih memiliki nama nama bek top eropa dalam skuadnya, namun nampaknya performa mereka tidak cukup membuat Mourinho menghendaki mereka masuk kedalam skuad inti.

Beberapa bek yang bermain gemilang dalam gelaran turnamen akbar Piala Dunia 2018 lalu seperti Harry Maguire dan Toby Alderweireld masuk ke dalam daftar perburuan pemain Manchester United. Namun nampaknya bukan urusan mudah mendatangkan pemain pemain tersebut. Sebut saja seperti Harry Maguire yang sangat dilindungi oleh klub asalnya Leichester City.

Namun nampaknya Mourinho saat ini lebih senang memasang Nemanja Matic sebagai bek united saat menjalani laga perdana Liga Primer Inggris melawan Leicester City seperti dilansir The Mirror. Patut dinantikan apakan barisan pertahanan Manchester United yang diracik oleh Mourinho dapat bertahan di tengah persaingan klub liga Inggris yang cukup berat.

Sebenarnya ketidak pastian barisan lini pertahanan Manchester United patut disayangkan mengingat para pemain yang mengisi barisan penyerangan seperti Lukaku dan Paul Pogba tampil sangat impresif saat membela negaranya masing masing di Piala Dunia 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *