Maradona Kritik Keras Javier Zanetti

Maradona Kritik Keras Javier Zanetti

Diego Maradona yang merupakan salah satu pemain terbaik abad ini memang sering kali dikenal mengeluarkan kritik yang cukup pedas baik kepada pemain, mantan klub, atau bahkan juga negaranya. Baru-baru ini yang menjadi sasaran kritik Maradona adalah juniornya di timnas Argentina dulu Javier Zanetti.

Zanetti sendiri saat ini sudah tidak lagi aktif sebagai pemain tetapi masih bergelut di dunia sepak bola yakni menjadi staf kepelatihan Inter Milan. Dipilihnya Zanetti juga tanpa alasan mengingat Zanetti adalah legenda hidup Inter Milan. Pemain yang memiliki posisi sebagai bek ini dikenal sebagai one man club karena kesetiaannya dan loyalitasnya kepada klub.

Argentina yang baru saja mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada saat mengikuti turnamen empat tahunan Piala Dunia 2018 di Rusia tengah berusaha berbenah diri. Salah satu usahanya adalah dengan memperbaiki dan menyegarkan asosiasi sepak bola mereka. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Argentina bahkan hampir saja gagal lolos ke Piala Dunia jika saja Messi tidak tampil sebagai pahlawan.

Performa Argentina di Piala Dunia juga terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Prancis yang akhirnya menjadi jawara di turnamen tersebut. Asosiasi sepakbola Argentina yang membutuhkan orang yang tepat dalam tubuhnya merasa bahwa Zanetti adalah orang yang tepat untuk ikut mengurus persepak bolaan Argentina.

Mendapati tawaran dari Asosiasi sepakbola Argentina, Zanetti tentu saja mengiyakan tawaran tersebut. Namun nampaknya sikap Zanneti ini mendapat kritik dari Diego Maradona. Maradona menyatakan bahwa ia tidak suka dengan Zanetti yang menerima segala hal yang ditawarkan kepadanya dalam situasi apapun.

Bahkan Maradona berkata “ ketika Inter butuh presiden maka ialah yang pertama (mencalonkan diri). Ketika Anda butuh pelatih fisik, maka ia ada untuk itu. Ketika Anda butuh pemain, maka ia sudah ada di bangku cadangan”. “ saya tidak suka sikap semacam itu” tambah Maradona. Bahkan beberapa media menyamakan Zanetti sebagai pria Yes Man seperti pada film Yes yang diperankan Jim Carrey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *