Manchester United Resmi Rilis Jersey

Manchester United Resmi Rilis Jersey ‘Home’ Musim 2018-2019

Memasuki musim baru, sudah jelas klub besar akan mengeluarkan jersey terbarunya. Manchester United sudah merilis kostum home yang akan digunakan sepanjang musim 2018-2019, masih menggunakan beberapa desain sebelumnya, namun ada yang spesial pasalnya musim ini menandai 140 berdirinya Setan Merah.

Dalam rilis perdana di akun twitter officialnya (@ManUtd), judul utama yang langsung terlihat adalah past & present (dahulu dan sekarang), ini memperlihatkan jika The Red Devils tidak pernah melupakan sejarah. Dimulai sebagai klub yang bernama Newton Heath Criket and Football Club, bahkan dicantumkan pendiri pertama kalinya. Lanchasire and Yorkshire Railways pada tahun 1878, dimana merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan jalur kereta api.

Jika dari tampilan awalnya, masih menggunakan warna merah yang mendominasi. Jersey kandang MU musim ini memang tidak mengalami banyak perubahan, ada sedikit tambahkan detail beberapa garis horizontal di bagian bawah. Ternyata ini memberikan maksud lain, yaitu kembali ke perusahaan pendiri asal yang merupakan pembuat jalur kereta, nampaknya ini akan jadi jersey untuk mengenang sejarah sepanjang zaman. Dipadukan dengan celana dengan warna hitam, ini tentu akan memperlihatkan kekuatan sebenarnya Setan Merah saat berlaga di markas utama nantinya.

Masih di produksi perusahaan apparel dunia asal Jerman, Adidas, ini nampaknya akan jadi kerja sama kembali hingga musim mendatang. Selain itu, logo besar Chevrolet masih setia bertengger manis di bagian dada, ini menandakan jika mobil produksi Amerika Serikat tersebut tetap melanjutkan kontrak sebelumnya hingga musim mendatang.

Video singkat yang diunggah pada Selasa (17/07/2018) dari akun twitter official Manchester United sudah banyak menarik perhatian dunia, dimana menggunakan model tunggal Juan Mata yang terlihat sangat cocok dan menampilkan kekuatan MU. Video ini bercerita tentang masa lalu MU dan alasan pembuatan jersey home terbarunya tersebut.

Di mulai dari sejarah di mulainya Newton Heath Cricket and Football Club hingga Manchester United yang berjaya sekarang ini. Dimana menggunakan tag line tegas ‘inspired by Railway men of Newton Heath’ ini menegaskan jika MU menolak lupa dengan sejarahnya. Meskipun dahulunya tidak fokus sepenuhnya pada sepakbola, karena dijamannya Criket sedang merajai Eropa dan Amerika Serikat dan menjadi olahraga yang paling digemari.

Sudah jelas video ini disaksikan seluruh fans MU di dunia, jumlah penontonnya semakin bertambah hingga ratusan ribu viewer. Kapan jersey terbarunya ini akan digunakan, nampaknya saat tur pramusim yang akan dimulai pada 20 Juli 2018, Phoenix, Arizona, Amerika serikat jadi tujuan utama untuk memperlihatkan jersey terbarunya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *