Manchester City Juara Community Shield

Manchester City Juara Community Shield

Manchester City baru saja mengukuhkan diri sebagai pemenang Community Shield 2018 dengan mengalahkan Chelsea 2-0 di Stadion kebanggaan Inggris Wembley Stadium. Kedua gol yang dicetak Manchester City sama sama disarangkan oleh striker andalannya Sergio Aguero. Meski meraih kemenangan dengan cukup meyakinkan, pelatih Manchester City tidak mau besar kepala dan mengingatkan tim asuhnya bahwa kemenangan yang diraih tidak akan menentukan jalan Manchester City di Liga Primer Inggris.

Aguero sendiri pada laga itu mencetak gol pada menit ke 13 setelah mendapat umpan dari Phil Foden dan pada menit ke 58 setelah mendapat assist dari Bernardo Silva. Keunggulan Man City tersebut tidak dapat disusul oleh Chelsea yang tampil kurang meyakinkan pada laga tersebut.

“Kami tidak berpikir terlalu banyak soal mempertahankan gelar. Itu baru pertandingan pertama, kami harus mempersiapkannya laga per laga. Pada April dan Mei kita akan tahu. Hasil [di akhir musim] akan menunjukkan siapa kami. Kami tidak berbicara tentang memenangi gelar Liga Inggris,” ujar Guardiola.

Untuk saat ini komposisi pemain Man City tidak banyak berubah dari musim lalu. Tercatat hanya nama Mahrez saja yang didatangkan dari Leicester City yang menjadi amunisi baru Man City musim depan. Meski demikian, musim lalu saja Man City berhasil membuat jarak 19 point dari posisi kedua di klasemen Liga Inggris yang artinya skuat Man City musim lalu masih terlalu tangguh bagi para lawannya.

“Mental kami dalam posisi yang tepat. Kami harus bermain dengan sikap seperti ini. Kami akan melihat pada akhir musim nanti di mana level kami berada. Ketika Anda menang, Anda senang,” tambah Guardiola.

Sejumlah tim memang harus diwarpadai oleh Pep. Pasalnya beberapa klub sudah belanja pemain dan mendatangkan para pemain bintang seperti Liverpool yang telah mendatangkan setidaknya empat pemain untuk menyambut bergulirnya musim 2018/2019. Klub lain seperti Arsenal dan Chelsea siap memberikan kejutannya bersama pelatih anyar mereka masing masing. sedangkan Manchester United juga akan mempersiapkan kebangkitan Pogba dan kawan kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *