Lucas-hernandez-1024x575

Lucas Masuk Jajaran Bek Termahal Dunia

Setelah berbulan-bulan penuh spekulasi, Bayern Munich akhirnya mengumumkan pembelian termahal Bundesliga setelah berhasil mengakuisisi Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan banderol 68 juta pounds.

Pemain belakang serba bisa ini sudah lama menjadi target sejak akhir tahun lalu setelah Bayern menunjukkan rasa kagumnya terhadap pemain internasional Prancis ini.

Pembelian di bulan Januari bukanlah hal yang mungkin, dan Atletico berusaha untuk menahan kepergian Lucas ke Bayern dengan menyodorkan kontrak baru di Wanda Metropolitano.

Namun Lucas telah membulatkan niatnya untuk bergabung dengan raksasa Bavaria tersebut di akhir musim ini.

Bayern mengeluarkan uang hampir dua kali lipat ketika memecahkan transfer Bundesliga sebelumnya setelah merekrut Corentin Tolisso dengan banderol 45 juta pounds. Dengan harga fantastis tersebut, Lucas kini masuk jajaran bek termahal dunia.

Virgil Van Dijk

Liverpool gagal merekrut Van Dijk pada bulan Juni 2017 setelah Southampton tidak rela melepasnya, namun absennya pemain belakang asal Belanda ini dari beberapa laga semakin menguatkan rumor kepergian Van Dijk. Liverpudlian mendapatkan kado natal terindah dari Liverpool setelah pada bulan Desember di tahun yang sama mengkonfirmasi kedatangan bek asal Belanda tersebut. Van Dijk menjelma menjadi pemain penting bagi The Reds setelah berhasil mengantarkan klub ke final Liga Champions dan bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Lucas Hernandez

Menjadi bagian penting dari skuad tim nasional Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, Lucas langsung dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa yang ingin memburu tanda tangannya. Bayern diberitakan tertarik dengan Lucas pada akhir tahun lalu. Namun akhirnya Atletico tidak mampu menahan godaan setelah Bayern resmi mengakuisisi sang pemain dengan banderol 80 juta pounds untuk memboyongnya di akhir musim. Bayern berhasil menggaet seorang pemain yang bisa bermain di dua posisi krusial di lini belakang dalam beberapa dekade kedepan.

Benjamin Mendy

Pep Guardiola memecahkan rekor transfer untuk seorang pemain belakang ketika ia mengakuisisi Mendy dari Monaco pada bulan Juli 2017. Bek kiri ini menjelma menjadi salah satu bek sayap paling menyita perhatian setelah berhasil membawa Monaco juara Ligue 1 pada musim 2016-2017 dan lolos ke semifinal Liga Champions musim tersebut. Kedatangannya menjadikan lini belakang City semakin spektakuler dimana mereka menghabiskan 165 juta pounds untuk membeli tiga pemain belakang dan juga kiper Ederson. Namun cedera parah yang menimpa Mendy harus membuatnya menepi cukup lama setelah menunjukkan penampilan yang memukau di awal musim.

David Luiz

Paris Saint-Germain mengeluarkan dana cukup banyak setelah mengakuisisi bek internasional asal Brazil David Luiz dari Chelsea pada tahun 2014 lalu. Luiz berhasil mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1 di dua musim masa baktinya bersama klub dan lalu kembali ke Chelsea pada bulan Agustus 2016 dengan banderol 34 juta pounds. Luiz pun berhasil merebut gelar Premier League pertamanya musim itu.

Kyle Walker

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari Sheffield United pada tahun 2009 dengan banderol 5 juta pounds, banyak orang yang tidak mengira bahwa ia akan menjadi salah satu pemain termahal Inggris sepanjang masa. Walker menjelma menjadi pemain kunci di lini belakang Manchester City ketika datang di bulan Juli 2017. Walker pun telah mengantongi dua gelar juara EFL Cup dan Premier League. Dua gelar yang belum pernah ia rasakan adalah FA Cup dan Liga Champions yang menjadi incarannya musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *