Lopetegui Harus Miliki DNA Juara Real Madrid

Lopetegui Harus Miliki DNA Juara Real Madrid

Julen Lopetegui yang merupakan pelatih anyar Real Madrid mengatakan jika ia tengah bertekat untuk dapat menyatu dengan DNA juara Real Madrid. Nampaknya Julen Lopetegui menyadari bahwa ia tengah melatih tim dengan sejarah kesuksesan yang amat besar. Sebelumnya Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane pada musim panas ini.

Penunjukkan Lopetegui sempat memunculkan kotroversi lantaran hal tersebut dilakukan oleh Real Madrid dan juga Lopetegui jelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Lopetegui pada saat itu masih terikat kontrak dengan tim nasional Spanyol, karena hal tersebut pihak asosiasi sepak bila Spanyol terpaksa harus memecat Lopetegui dan menggantinya dengan pelatih baru hanya beberapa hari jelang laga perdana Piala Dunia 2018 dimulai.

Di Real Madrid sendiri, Lopetegui mendapatkan tugas berat untuk mampu mempertahankan gelar Liga Champion yang telah diraih Real Madrid dua kali berturut turut yakni pada tahun 2017 dan 2018. Selain itu Lopetegui juga diminta untuk bisa meraih titel jawara La Liga Spanyol yang musim lalu berhasil diraih oleh rival utamanya Barcelona.

Selain itu Zinadine Zidane bersama Real Madrid telah meraih delapan trofi hanya dalam waktu dua setengah musim saja. Hal ini cukup berbanding terbalik dengan Lopetegui yang sebelumnya melatih Rayo Vallecano dan juga Porto tanpa sekalipun pernah memenangin trofi mayor. Tentu ini menjadi tantangan yang cukup berat bagi Lopetegui.

Namun meski demikian, Lopetegui bukanlah seorang pelatih yang bisa diremehkan. Dia pernah mengantarkan timnasional Spanyol U-19 dan U-21 menjuarai Piala Eropa, namun belum pernah meraih prestasi bersama timnas Spanyol senior. Lopetegui mengakui jika melatih Real Madrid memerlukan usaha untuk mampu menyerap karakter juara Madrid. “Memenangi sesuatu kembali selalu jadi hal tersulit. Melakukannya juga menaikkan kesadaran akan kapasitas kolektif tim, memberdayakannya, dan mencoba untuk lebih ambisius dan ambisius lagi. DNA Real Madrid itu yang begitu. DNA pemain Real Madrid adalah begitu. Dan DNA pelatih Real Madrid juga harus seperti itu,” ungkap Lopetegui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *