Lini Depan Tajam, Gattuso Soroti Lini Tengah Milan

Lini Depan Tajam, Gattuso Soroti Lini Tengah Milan

Lini depan AC Milan musim ini memang terbilang cukup spesial. Pasalnya kehadiran Gonzalo Higuain dan juga semakin matangnya Patrick Cutrone di lini depan AC Milan membuat AC Milan mampu menjelma menjadi tim yang amat tangguh. Bahkan Cutrone Mengaku bahwa dirinya sangat haus gol dan tidak keberatan jika ia harus berduet dengan Higuain.

“Saya selalu haus akan gol! Kami bermain di kandang, kami tertinggal, kami membutuhkan tiga poin, dan kemenangan ini saya rasa pantas kami dapatkan. Berduet dengan Higuain? Adalah pelatih yang boleh menentukan. Saya selalu siap, tapi saya hanya bisa belajar dari sosok Higuain baik ketika latihan dan kala jalani pertandingan. Selebrasi baru saya? Ada artinya, tapi saya enggan mengungkap,” ujar Cutrone.

Meski memiliki jajaran sstriker yang tajam, namun Gattuso menilai jika AC Milan masih memiliki kelemahan terutama di barisan tengah. Para gelandang AC Milan dinilai tidak mampu menjalankan transisi dari menyerang ke bertahan dengan baik. hal tersebut juga dinilai menjadi sebab mengapa AC Milan mengalami kekalahan pada beberapa pertandingan sebelumnya. Pasalnya masalah di lini tengah ini membuat para bek AC Milan kesulitan ketika tidak mendapat bantuan saat mendapat serangan balik.

“Saya bisa dikatakan puas dengan hasilnya, tapi sejatinya kami bisa bermain lebih baik dan membuat terlalu banyak kesalahan di lini tengah. Kami harus meningkatkan performa, jika kami ingin bermain dengan sistem 4-4-2. Saya benar-benar tidak puas dengan cara kami bermain sepakbola. Kami harus bertransisi lebih baik, karena garis-garisnya [antarlini] tidak sempurna dan itu membuat pertahanan menghabiskan lebih banyak energi.” Uajr Gattuso.

AC Milan diminta untuk menjaga tren positif yang saat ini tengah mereka dapatkan. Meski menang di dua laga terakhir, AC Milan diminta untuk tetap fokus dan memperbaiki berbagai masalah yang ada. AC Milan juga dituntut untuk mampu lebih baik dari musim lalu. Setelah melawan Chievo, AC Milan akan dihadapkan pada laga derby Mlan pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *