Lampard Yakin Singa Muda Chelsea Akan Mengaum di Liga Champions

Frank Lampard mengungkapkan bahwa ia harus mempersiapkan tim muda Chelsea untuk tantangan yang berbeda di Liga Champions. Lampard pun memiliki target untuk lolos dari fase grup pada musim ini.

Chelsea akan mengawali perjalanan mereka di Liga Champions dengan menjamu Valencia – yang baru saja memecat pelatih mereka Marcelino dan menggantikannya dengan mantan asisten Real Madrid Albert Celades – Kamis dini hari.

Selain dihuni oleh Valencia, Chelsea juga berada satu grup dengan Lille dan semifinalis musim lalu Ajax Amsterdam di Grup H.

The Blues menatap laga ini dengan penuh percaya diri setelah mengantongi kemenangan kedua mereka di Premier League pada musim ini dengan meyakinkan – Tammy Abraham mencetak hattrick kala mengalahkan Wolves 5-2 – namun Lampard tidak akan memberikan tekanan kepada anak asuhnya.

“Target kami sudah jelas yaitu lolos dari fase grup,” ujar Lampard kepada konferensi pers.

“Tentu saja ini adalah grup yang sulit namun saya memiliki keyakinan kepada para pemain muda yang belum pernah bermain di ajang ini sebelumnya. Mereka sedang berada dalam performa terbaik dan memiliki talenta yang tentu saja akan bersinar di Liga Champions.

“Sebagai seorang pemain saya selalu meyakini dua bagian, sebelum Natal. Sangat sulit namun jika kami bisa lolos dari fase grup maka kami bisa melaju di bagian berikutnya di tahun depan. Saya percaya diri pada tim ini namun sangat waspada karena tim-tim yang ada di grup ini sangat berbahaya.

“Saya belum berbicara dengan mereka secara detail tentang hal tersebut. Kami akan mengadakan diskusi mala mini di hotel sehingga kami bisa mendapatkan banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan mungkin hal ini sangat pantas untuk dibicarakan karena hal ini sangat berbeda.

“Menurut saya hal utama yang pernah saya temukan sebagai seorang pemain adalah konsentrasi dan fokus anda di setiap laga, hal ini juga harus dilakukan ketika kami berlaga di Premier League.

“Level tertinggi sebagai pemain adalah berlaga di Liga Champions, gaya bermain yang berbeda yang bisa mengejutkan anda dan tim-tim yang berlaga di kompetisi ini sangat fantastis dengan mengandalkan serangan balik dan menghukum anda hanya dalam hitungan detik ketika anda berfikir bahwa anda sedang menguasai pertandingan.”

Ingin Sukses Sebagai Pelatih

Lampard sukses meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea sebagai pemain pada tahun 2012, empat tahun setelah menelan kekalahan dari Manchester United di laga final dan mantan pelatih Derby County ini bersikukuh ingin mendapatkan kesempatan untuk melangkah lebih jauh dalam karir kepelatihannya.

“Saya akan sangat bangga untuk melakukannya karena saya pernah melewati laga-laga luar biasa di Liga Champions dan juga beberapa laga yang sangat mengecewakan,” ujarnya.

“Namun ini tujuan utama saya di klub ini dan sesuatu yang sangat luar biasa sering terjadi di Stamford Bridge, lagu tema Liga Champions dan pengalaman kami sebagai mantan pemain, saya ingin mendapatkan pengalaman tersebut dari bangku cadangan.

“Saya akan sangat bangga jika tim bermain baik namun tentu saja saya sangat waspada bahwa hal yang terpenting adalah hasil dan mengawali laga dengan cukup baik melawan tim yang cukup kuat. Saya tidak sabar untuk melakoninya.”

Lampard mengungkapkan bahwa Chelsea tidak akan diperkuat oleh Antonio Rudiger, N’Golo Kante dan Emerson Palmieri yang menderita cedera, sementara Callum Hudson-Odoi dan Reece James juga terkendala masalah kebugaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *