Lacazette Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Lacazette Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Alexandre Lacazette sempat dikabarkan tidak lagi betah di Arsenal. Kabarnya Lacazette meminta pihak manajemen Arsenal untuk segera menjualnya pada bursa tranfser mendatang. Namun kabar tersebut secara terang terangan dibantah oleh Lacazette langsung. Hal ini ditengarai lantaran Laca Zette kerap kali hanya memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Setidaknya tiga dari empat pertandingan yang telah dilakukan Lacazette, semuanya dilakukannya sebagai pemain pengganti. Meski demikian, ketika manajer baru Arsenal, Unai Emery, memintanya bermain sebagai starter saat melawan Cardiff City, Lacazette langsung unjuk gigi dengan mencetak satu gol ke gawang Cardiff City dan membantu Arsenal memenangi laga.

Memang Arsenal musim ini memulai kompetisi Liga Primer Inggris dengan cukup terseok seok. Bahkan Arsenal harus menelan kekalahan di dua laga awal pada saat Arsenal menghadapi manchester City dan juga Chelsea. Namun skuat Arsenal mampu bangkit pada laga melawan Wst Ham United dan mampu melanjutkan kemenangan saat melawan Cardiff meski pertandingan berlangsung tidak mudah untuk Arsenal. Faktor pelatih baru serta adaptasinya menjadi salah satu faktor mengapa performa Arsenal masih naik turun. Namun bagi Lacazette, hal tersebut bukanlah masalah yang menyebabkan dirinya ingin hengkang. Bahkan Lacazette menyatakan kesetiaannya pada Arsenal meski mengakui persaingan di lini depan Arsenal cukup berat baginya.

“Saya tak tahu siapa yang mengatakan hal-hal ini, tapi saya ada di salah satu klub terbaik di London dan saya bahagia di Arsenal. Selalu sulit untuk berada di starting XI di sebuah klub seperti ini, tapi saya selalu berjuang dan bekerja. Saya takkan bermain setiap pekan hanya karena satu pertandingan. Setiap hari saya harus bekerja dan menunjukkan ke pelatih bahwa saya bekerja dengan baik dan layak mendapatkan tempat saya,” ujar Lacazette.

Nampaknya Lacazette menyadari betul bahwa persaingan di Arsenal tidaklah mudah. Terlebih dengan adanya Pierre Emerick Aubameyang dalam skuat Arsenal yang secara langsung menjadi saingan utama bagi Lacazette di lini serang skuat Unai Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *