Klopp Tidak Beban Liverpool Juara Bertahan Liga Champions

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Liverpool tidak merasakan beban berat menjadi juara bertahan Liga Champions kala The Reds akan memulai perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar dengan bertandang ke markas Napoli.

Liverpool sukses meraih gelar di kancah tertinggi Eropa untuk keenam kalinya pada bulan Juni lalu setelah mengalahkan sesama tim Premier League yaitu Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas pada laga yang mentas di Madrid.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa sang pemuncak klasemen sementara Premier League ini adalah tim favorit untuk kembali mempertahankan gelar Eropa mereka dan Klopp memang berniat untuk kembali menciptakan sejarah pada musim ini di Anfield.

“Kami sama sekali tidak merasakan beban setelah menjadi juara,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga. “Itu sudah lama sekali ketika kami meraihnya.

“Kami belum berbicara tentang menjadi juara bertahan. Hingga akhir pekan kami sangat fokus pada pertandingan melawan Newcastle dan kemarin kami menggelar sesi dan hari kami menggelarnya lagi. Kemudian kami akan berbicara tentang kompetisi.

“Apakah tim-tim lain akan melancarkan gaya bermain berbeda melawan kami? Saya tidak tahu akan hal itu. Saya belum pernah meraih gelar Liga Champions sebelumnya. Saya berharap kami mempersiapkan hal tersebut dengan baik.

“Anda tidak bisa membayangkan betapa normalnya untuk segera melanjutkan hidup setelah merayakan gelar juara jika anda memiliki karakter yang tepat. Kami ingin menciptakan lebih banyak sejarah di masa depan.

“Jika anda minum dan mengkonsumsi obat terlarang, mengemudi mobil yang berbeda-beda dan meninggalkan orang yang anda cintai di rumah karena anda adalah seorang juara Liga Champions, maka saya bisa membantu anda.”

Prediksikan Laga Berjalan Ketat

Liverpool menelan tiga kekalahan dalam tiga laga tandang pada fase grup musim lalu termasuk kekalahan 1-0 atas Napoli di Stadio San Paolo.

Klopp memprediksikan bahwa laga perdana Grup E ini akan berjalan sengit di Naples, dimana tuan rumah hanya menelan satu kali kekalahan dari tujuh laga terakhir di ajang Liga Champions.

“Musim lalu kami berada di grup yang sulit dan menelan kekalahan di tiga laga tandang. Kami mencoba menggunakannya untuk berkembang lebih baik pada musim ini,” ujarnya.

“Napoli melewati musim yang cukup baik dan mengawali musim ini juga dengan sangat baik.

“Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas namun tidak berbeda dengan musim lalu. Kami juga tidak memiliki perbedaan dan tidak mendatangkan banyak pemain. Napoli adalah tim yang sangat positif. Mereka sangat kreatif. Saya suka menganalisis tim ini.

“Dapatkah saya memastikan bahwa hal tersebut tidak akan terulang lagi? Tidak, namun para pemain belum memberikan tanda-tanda untuk memikirkan hal tersebut. Kami akan mengeluarkan segala kemampuan kami untuk berjuang meraih hasil yang terbaik.”

Liverpool sedang harap-harap cemas menunggu kepastian kebugaran bek kiri Andy Robertson untuk laga melawan Napoli dan Divock Origi sudah dipastikan tidak akan ikut ke Naples.

“Robbo tidak berlatih hari ini dan kami masih harus menunggu kabar terbaik,” ujar klopp pada website resmi klub.

“Ini bukanlah hal yang besar, namun kami tidak bisa memastikan 100%. Kami harus melakukan percobaan besok dan kami akan melihatnya kembali.

“Origi? Kami memprediksi ia akan absen antara satu hingga dua minggu kedepan, namun ini tergantung apakah ia bisa mengatasi rasa sakit yang dideritanya ketika menghadapi Newcastle akhir pekan lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *