Kesempatan kedua Untuk Mauro Icardi

Kesempatan kedua Untuk Mauro Icardi

Salah satu striker muda berbakat yang kini memperkuat Inter Milan, Mauro Icardi kembali dipanggil ke skuat Argentina. Kesempatan ini menjadi momen penting untuk Icardi untuk dapat membuktikan diri dan tidak menyia nyiakan kesempatan emas ini. Sebelumnya memang nama Mauro Icardi sempat diprediksi akan menjadi andalan Tim Nasional Argentina kala bermain di turnamen empat tahunan Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Namun secara mengejutkan ternyata nama Mauro Icardi tidak diikutkan dalam daftar skuat timnas Argentina yang berlaga di Piala Dunia 2018. Keputusan ini nampaknya cukup disesali oleh jajaran pelatih maupaun asosiasi sepak bola Argentina. Pasalnya Icardi bisa saja menjadi tambahan opsi di lini depan timnas Argentina dan bisa saja mengubah hasil pertandingan ketimbang hanya menunggu keajaiban dari Lionel Messi semata. Dan pada akhirnya timnas Argentina sendiri gagal bersinar di Piala Dunia dan tersingkir di babak 16 besar. Hal tersebut membuat sang pelatih, Jorge Sampaoli dipecat dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Lionel Scaloni.

Kehadiran pelatih baru di timnas Argentina ini memberi harapan baru bagi sejumlah pemain yang belum diberi kesempatan dari pelatih sebelumnya. Nama nama seperti Lautaro Martinez dan juga Giovanni Simeone menemani Mauro Icardi sebagai pemain yang baru saja dipanggil ke timnas Argentina. “Kami memiliki Mauro, Lautaro, dan Giovanni di dalam daftar, tiga pemain di level tertinggi.

Mauro sudah bermain di level teratas selama bertahun-tahun kariernya. Sekarang waktunya bagi pemain-pemain itu untuk memaksimalkan kesempatan yang mereka dapat. Mereka sudah disini sekarang, jadi kalau mereka tampil bagus, mengapa mereka tidak bisa berlanjut?” ujar Scaloni.

Tim nasional Argentina sendiri akan melakoni laga uji coba melawan Guatemala dan juga Kolombia pada dua pekan kedepan. Timnas Argentina sudah akan memulai persiapan untuk menyambut Copa Amerika dengan serangkaian laga uji coba yang telah dijadwalkan. Sementara itu nama Lional Messi belum nampak dalam daftar pemain yang akan berlaga bersama tim nasional Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *