Kepindahan Menyakitkan Thibaut Courtois

Kepindahan Menyakitkan Thibaut Courtois

Thibaut Courtois baru saja resmi bergabung dengan Real Madrid. Meski sempat terancam gagal, nyatanya mantan pemain Atletico Madrid ini kini sudah berseragam Real Madrid. Kepindahan Thibaut Courtois ini nampaknya meninggalkan rasa sakit bagi rekannya saat di Atletico Madrid, Gabi. Pasalnya nama Thibaut Courtois pertama kali mencuri perhatian saat dirinya dipinjamkan oleh Chelsea ke Atletico Madrid pada musim 2011 hingga 2014.

Selama tiga musim berseragam Atletico Madrid tersebut, Thibaut Courtois berhasil meraih titel La Liga Spanyol pada musim 2013 – 2014. Setelah kembali ke Chelsea dan bermain selama empat tahun di klub tersebut, Thibaut Courtois memutuskan menerima pinangan Real Madrid. Keputusan Thibaut Courtois tersebut tentu saja menjadi perbincangan khususnya bagi rival Real Madrid yakni Atletico Madrid.

Thibaut Courtois didatangkan ke Real Madrid dengan harga mencapai 35 juta pound sterling pada pekan lalu. Salah satu alasan mengapa Thibaut Courtois ingin pindah adalah karena ia ingin lebih dekat dengan istri serta anak anaknya yang berada di Madrid Spanyol. Namun kepindahannya tersebut membuat sejumlah pihak angkat bicara, salah satunya adalah mantan punggawa Atletico Madrid yang kini tengah memperkuat Al Sadd, Gabi yang mengaku cukup kecewa dengan keputusan tersebut.

“Itu menyakitkan. Dia bermain bersama Anda, memenangi trofi (di Atletico). Sehingga ini (keputusan Courtois ke Madrid) adalah salah satu hal yang aneh. Itu saja, ini lebih dari sakit, tapi aneh,” ujar Gabi.

Gabi juga memberikan rasa hormat yang setinggi tingginya kepada para rekannya di Atletico Madrid yang masih mau bertahan lama di klub tersebut. “Saya lebih menghargai apa yang kami miliki di rumah, mereka yang benar-benar mencintai tim seperti Koke, Saul Niguez, Juanfran, dan Godin.  Godin adalah pemain yang sangat dibutuhkan. Dia tak bisa pergi dan tak juga mau hengkang. Saya sudah berbicara dengannya. Memang ada tawaran dari Manchester United dan Juventus. Tapi, saya yakin dia dan Atletico akan bersama sampai akhir. Diego adalah pemimpin dan kapten ideal,” ujar Gabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *