Kembalinya Messi ke Pelatihan Barcelona Setelah Menjalani Liburan Panjang

Kembalinya Messi ke Pelatihan Barcelona Setelah Menjalani Liburan Panjang

Pil pahit yang ditelan Messi pada saat pertandingan Argentina di dalam World Cup 2018 lalu memang sangat sulit dilupakan baginya. Kekalahan itu membuat Messi begitu terpukul, mengingat besar sekali dedikasinya bagi Argentina untuk bisa menang. Usai kekalahan dan menelan pil pahit tersebut, Messi pun mendapatkan sedikit waktu untuk menjalani liburan sekaligus berusaha melupakan berbagai kejadian di Piala Dunia 2018 yang membuatnya sakit hati.

Kini liburanpun sudah selesai, dan Messi harus kembali lagi ke rutinitas latihan bersama Barcelona. Mulai selasa, tanggal 31 Juli 2018 ini Messi resmi mulai menjalani latihan rutin bersama banyak rekan lainnya yang juga telah menyelesaikan masa-masa liburan mereka.

Meski sudah dijadwalkan untuk latian fisik pada Hari Selasa, latihan rutin Messi diawali dengan tes medis untuk memastikan bahwa keadaan tubuhnya sudah benar-benar siap dan tidak ada penghalang dari segi kesehatan. Barulah pada sore hari mereka pun mulai untuk berlatih secara fisik, dan memulai kembali kebugaran tubuh mereka demi menyambut berbagai pertandingan yang sudah ada di depan mata.

Messi merasa begitu gagal membawa Argentina di Piala Dunia tahun ini, dan tentu saja ini merupakan pukulan yang sangat keras bagi mental Messi. Hal ini dikarenakan pada tahun 2014 lalu pun dirinya juga gagal membawa nama Argentina sebagai juara dalam pertandingannya melawan Jerman, sehingga ia sudah berharap banyak untuk pertandingan piala dunia tahun ini, tetapi nasib berkata lain.

Namun, bukan Messi namanya bila langsung menyerah begitu saja. Kini ia berhasil bangun dari keterpurukan dan kembali memiliki semangat membara untuk menyambut Piala Super Spanyol dan segera siap melawan Sevilla. Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 12 Agustus nanti, dan tentunya banyak sekali persiapan yang harus dijalani oleh Messi. Besar harapan Messi untuk dapat meraih kembali kemenangan Argentina, walaupun harus melalui proses yang begitu panjang dan harus menapaki berbagai jalan terjal yang ada di depannya. Meskipun begitu, Messi selalu menjadi juara di mata pecinta sepak bola dunia berkat dedikasnya yang begitu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *