Kemanakah Thierry Henry Akan Melatih

Kemanakah Thierry Henry Akan Melatih?

Hampir semua orang yang menyukai sepak bola sejak tahun 1990 hingga 2000an pasti sudah sangat akrab dengan nama Thierry Henry. Nama Henry memang cukup akrab terlebih bagi para fans Arsenal. Pasalnya Henry adalah salah satu legenda hidup yang dimiliki Arsenal. Namun saat ini karir Henry di atas lapangan sudah berakhir. Henry sudah beberapa tahun yang lalu memutuskan pensiun.

Namun Henry tidak lantas meninggalkan dunia persepak bolaan yang telah membesarkan namanya. Baru baru ini Henry mencuri perhatian dengan berada di barisan staff kepelatihan timnas Belgia. Tentu bukan sembarangan Belgia mau merekrut Henry sebagai setaff kepelatihan. Pengalamannya di piala dunia serta insting tajamnya untuk mencetak gol sangat dibutuhkan oleh generasi emas timnas Belgia.

Terbukti saat gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Henry bersama Roberto Martinez mampu membawa Belgia meraih peringkat ketiga. Tak hanya itu saja Henry juga membuat Belgia menjadi tim yang paling produktif selama turnamen akbar tersebut.

Setelah gelaran piala dunia 2018, henry memutuskan untuk mudur dari staf kepelatihan Belgia dan memiliki rencana untuk melatih sebuah klub sendiri. Namun kabar kepastian dimanakah Henry akan melatih masih menajdi sebuah misteri. Pasalnya Henry belum mau angkat bicara klub manakah yang sudah memberikan tawaran secara resmi kepadanya.

Namun kabarnya klub yang sudah menawarinya posisi pelatih ada tiga. Salah satu klub yang menawari Henry posisi pelatih datang dari klub liga Inggris, sedangkan dua lainnya berasal dari luar Inggris. Henry kabarnya juga telah menolak tawaran dari salah satu stasiun Tv swasta yang hendak mengontraknya.

Henry memang dinilai cukup cocok jika menjadi pelatih. Namun hal tersebut tentu membutuhkan pembuktian. Memang ada beberapa mantan pemain yang cukup sukses ketika bermain mapun ketika sudah menjadi pelatih.

Sebut saja seperti zinedine Zidane yang sangat sukses ketika pertama kali melatih di Real Madrid. Meski demikian tak sedikit pula mantan pemain yang gagal sebagai pelatih, oleh karena itu patut kita nantikan siapa yang akan menjadi pelabuhan Henry selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *