Keisuke Honda Latih Timnas Kamboja Tanpa Dibayar

Keisuke Honda Latih Timnas Kamboja Tanpa Dibayar

Mantan penyerang tim nasional Jepang, Keisuke Honda memastikan diri bakal melatih tim nasional Kamboja tanpa perlu digaji oleh asosiasi sepak bola negara tersebut. Keputusan tersebut diambil Honda dengan pihak asosiasi sepak bola Kamboja setelah ia menandatangani kontrak dengan klub A League Australia, Melbourne Victory selama satu tahun. Sedangkan kontrak melatih timnas Kamboja memiliki durasi selama dua tahun dan tanpa pelu dibayar sedikitpun.

Pihak asosiasi sepak bola Kamboja kemungkinan hanya akan membayar biaya akomodasi Honda seperti biaya tiket Autralia – Kamboja serta biaya hotel selama menginap di Hotal Kamboja. Meski demikian, Honda hanya akan melatih tim nasional Kamboja selama masa liburannya saat menajdi pemain di Australia. Dengan begitu, mantan pemain AC Milan tersebut akan melatih timnas Kamboja pada saat gelaran piala AFF 2018 pada 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang.

Pemain yang kini berusia 32 tahun ini memiliki target untuk membuat Kamboja memberikan kejutan di Piala AFF 2018 dengan lolos dari fase grup. Pasalnya Kamboja selama ini dinilai menjadi tim yang lemah sehingga cukup jarang mampu lolos dari fase grup.

Selama berada di Australia, Honda akan melakukan komunikasi dengan para staf kepelatihan tim nasional Kamboja dengan sambungan Video untuk memberikan materi latihan yang diinginkan oleh Honda. Honda mengatakan bahwa ia menginginkan Kamboja memiliki gaya permainan yang baru, dan juga keinginan terkuat Honda adalah mampu membuat tim nasional Kamboja berbicara banyak dalam laga Internasional.

Pihak Klub Honda di Australia sendiri tidak mempermasalahkan keadaan ini. Hal ini memang cukup jarang dilakukan oleh seorang pemain sepak bola dimana saat masih aktif menajdi pemain sepak bola, tetapi juga sekaligus mejadi pelatih sebuah tim sepak bola. Keisuke Honda sendiri diketahui sudah memutuskan pensiun dari tim nasional Jepang setelah gelaran akbar Piala Dunia 2018 Rusia lalu. Dalam ajang terakhirnya tersebut Jepang kalah 2-3 dari Belgia dan harus puas melaju hingga babak 16 besar saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *