Kane Berkeras Tidak Sedang Kelelahan

Kane Berkeras Tidak Sedang Kelelahan

Performa Harry Kane yang seolah kurang maksimal pada awal musim ini menimbulkan anggapan jika sang pemain tengah mengalami kelelahan. Namun pemain berdarah Inggris terebut membantah kabar tersebut. Performa Harry Kane memang saat ini tengah menurun. Semenjak bergulirnya Liga Primer Inggris musim ini, Harry Kane baru berhasil mencetak dua gol dan sumbangan satu assist dalam lima laga yang telah dilalui bersama dengan Tottenham Hotspur.

Selain itu Harry Kane juga hanya mencatatkan tembakan perlaga sebanyak 2,4 shot per laga saja, angak tersebut terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan striker lain atau bahkan dengan penampilan Harry Kane sendiri musim lalu. Puncaknya, Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan pertama mereka di Liga Primer Inggis kala menghadapi Liverpool. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tersebut, Harry Kane hanya mencatatkan dua kali tembakan.

Harry Kane memang dinilai tengah kelelahan karena minimnya waktu beristirahat bagi dirinya. Pasalnya semenjak gelaran Piala Dunia 2018 dimana Harry Kane membantu timnasional Inggris masuk keposisi empat besar, Harry Kane selalu bermain penuh. Selain itu Harry Kane hanya berlibur selama dua pekan sebelum akhirnya harus kembali bermain bersama dengan Tottenham di Liga Primer Inggris. Di lima laga terakhir, Harry Kane juga selalu dimainkan 90 menit penuh. Bahkan Gareth Southgate yang merupakan manajer tim naional Inggris menurunkan Harry Kane saat jeda internasional sebagai starter. Namun Harry Kane tetap bersikeras jika dirinya tidak sedang kelelahan.

“Orang-orang selalu mencari kambing hitam, khususnya ketika Anda jadi bagian penting dalam sebuah tim dan seseorang yang diandalkan untuk mencetak gol. Kami harusnya bisa tampil lebih baik sebagai tim dan juga sebagai striker, tapi saya merasa baik-baik saja serta fit kok. Jika tidak, maka manajer tidak akan memainkan saya. Dia percaya kepada saya, saya pun yakin pada kemampuan saya dan semoga saja saya bisa mencetak dua gol pada hari Selasa nanti untuk membungkam kritik ini,” ujar Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *