Jurgen Klopp Mengatakan Everton Klub Kuat

Jurgen Klopp Mengatakan Everton Klub Kuat

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji Everton setinggi langit menjelang pertemuan kedua tim di Anfield pada hari Minggu, (2/12). 

LapakBola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Marco Silva telah membangun skuad Everton untuk lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir dan percaya The Toffees akan secara teratur lolos ke Liga Champions.

Everton akan bertamu ke markas Liverpool, di Anfield pada hari Minggu (2/12) untuk melanjutkan pertandingan Premier League pekan ke-14, dan Marco Silva pun sangat berharap bisa memenangkan pertandingan karena The Toffees belum pernah menang lagi di derby Merseyside sejak tahun 2010.

Everton hanya tertinggal enam poin saja untuk masuk ke Liga Champions musim depan, dan Klopp yakin tim besutan Marco Silva adalah lawan yang tangguh sejak pertama kali dirinya datang ke Liverpool.

“Dia [Silva] memiliki skuad terbaik, begitulah,” kata Klopp.

“Dia telah membawa pemain yang dia inginkan.

“Theo Walcott datang tahun lalu, Bernard datang tahun ini, Andre Gomes datang tahun ini, Yerry Mina datang tahun ini.”

Sejak saya di sini, Everton selalu benar-benar sibuk, dan mereka saat ini adalah skuad terbaik.

“Sekarang mereka memiliki kreativitas, kecepatan dan pemain yang baik. Seamus Coleman sudah kembali fit, Michael Keane masih menetap tetapi sudah fit.

“Dan tentu saja mereka memiliki kiper nomor satu di Inggris [Jordan Pickford]. Itu adalah skuad yang tepat dan akan berada di semua liga di Eropa.

“Saya 100 persen yakin mereka akan menjadi tim Eropa di kompetisi mana pun, di Inggris cukup sulit.

“Tapi perkembangan dan peningkatannya sudah jelas.”

Liverpool tanpa kapten klub Jordan Henderson untuk derby Merseyside, dimana ia mendapat kartu merah saat melawan Watford.

Namun, Klopp menegaskan dia memiliki cukup pilihan di lini tengah untuk mengatasi absennya Jordan Henderson.

“Kami tahu itu setelah pertandingan melawan Watford. Kami tidak akan merindukannya karena kami tahu dia tidak akan bermain,” kata Klopp. “Kami harus bermain tanpa dia, begitulah. Selama yang lain fit maka kami punya solusi.  (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *