Jose Mourinho Terancam Mendapatkan Hukukam Dari FA

Jose Mourinho Terancam Mendapatkan Hukuman Dari FA

Jose Mourinho didakwa oleh Federasi Sepakbola Inggris karena dirinya terkam oleh televisi mengeluarkan kata-kata kasar atau menghina atau tidak pantas.

Lapakbola.News – Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi mendakwa  Pelatih Manchester United, Jose Mourinho atas komentar kasarnya selepas pertandingan melawan Newcastle United pada 6 Oktober lalu.

Man United berhasil menang dramatis 3 – 2 ketika berhadapan dengan Newcastle beberapa hari yang lalu. Kemenangan tersebut membuar Mou berhapas lega setelah santer dikabarkan akan dipecat jika kembali meraih hasil negative.

Akan tetapi Mourinho masih harus dipusingkan oleh dakwaan FA ini.  Seperti diketahui, selepas laga melawan Newcastle, Mourinho terekam kamera televisi mengucapkan kalimat kasar dalam bahasa Portugis saat meninggalkan lapangan Old Trafford.

“Bahasa yang diucapkannya selepas laga, sebagaimana terekam dalam televisi, diduga merupakan kata-kata kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas. Dia punya waktu sampai 19 Oktober 2018 pukul 6 malam untuk merespons dakwaan ini,” demikin bunyi pernyataan resmi dari FA.

Jika mantan pelatih Chelsea tersebut terbukti bersalah maka ia berpotensi tidak bisa mendapingi timnya dalam sejumlah pertandingan.

Ia bisa berkaca pada kasus serupa yang menimpa Wayne Rooney pada 2011 silam. Kala itu, Rooney diskors dua laga karena mengucapkan kata-kata kasar di depan kamera televisi ketika mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas West Ham United.

Jika Mourinho kembali mendapatkan hukuman maka ini akan hukuman ketiga kalinya dari FA kepada dirinya. Sebab seblumnya ia sudah pernah dua kali dihukum FA lantaran menghina wasit.

Yang mana harus ditebusnya dengan larangan mendampingi timnya dan denda uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *