Jose Mourinho Sebut Jurgen Klopp Lucu

Jose Mourinho Sebut Jurgen Klopp Lucu

Dua tahun lalu saat Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus, Jurgen Klopp mengkritik habis kebijakan Manchester United karena dinilai menghabiskan dana yang terlampau besar untuk seorang pemain saja. Pada saat itu transfer Paul Pogba berhasil memecahkan rekor pemain termahal dunia. Manchester United pada saat itu juga dinilai terlalu boros dalam kebijakan transfernya.

Namun semua itu nampaknya kini berbali ke Liverpool. Liverpool baru saja mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sebut saja beberapa pemain top dunia seperti Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri di datangkan Liverpool dengan dana sekitar £120 juta.

Itu belum termasuk Transfer kiper terbaru Liverpool yang disebut berhasil memecahkan rekor kiper termahal di Dunia. Alisson di datangkan dari AS Roma dengan mahar mencapai lebih dari Rp 1 triliun dan mengalahkan rekor pemain termahal sebelumya yang dipegang oleh kiper veteran Gianluigi Buffon.

Jose Mourinho yang dimintai pendapat mengenai kebijakan transfer Liverpool mengatakan bahwa saat Liverpool memiliki uang, maka mereka harus menginvestasikan uang mereka daripada menyimpan uang di bank karena suku bunga yang rendah. Secara jujur Mourinho mengatakan bahwa kebijakan transfer Liverpool sangat baik karena mendatangkan para pemain berkualitas. Hanya saja Mourinho mengkritik pendirian pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang dinilai tidak konsisten, hal tersebut membuat Mourinho tersenyum dan merasa lucu.

Setelah kebijakan transfer Liverpool yang bernilai fantastis, Mourinho juga menantang Liverpool untuk dapat meraih trofi pada musim depan. Hal ini tentu saja diharapkan oleh semua pihak baik para fans maupun pihak manajemen klub. Pada musim lalu Liverpool tidak berhasil meraih trofi sama sekali, meskipun memiliki jajaran enyerang yang bagus dan efektif namun nampaknya pertahanan Liverpool masih sangat lemah.

Sisi pertahanan Liverpool itulah yang menjadi salah satu alasan kebijakan transfer Liverpool yang sangat boros tersebut. Tentu patut kita tunggu apa saja trofi yang berhasil diraih Liverpool setelah menghabiskan dana triliunan rupiah pada jendela transfer kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *