Jose Mourinho : Kami Tidak Perdulikan Statistik

Jose Mourinho : Kami Tidak Perdulikan Statistik

Bagi Jose Mourinho statistik tidaklah terlalu penting karena yang terpenting disetiap permainan itu adalah kemenangannya

Lapakbola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya tidak telalu fokus dengan statistik di setiap permainan yang ia lakoni karena dirinya hanya ingin fokus dengan mencari kemenangan.

Manchester United ditaklukan dengan skor 3-1 oleh Manchester City, yang menjadi sorotan setelah laga tersebut adalah bagaimana Mou mengatur strategi. Sebab jika dilihat dari statistic timnya seolah tidak memberikan perlawanan yang berarti kepada skuat asuhan Pep Guardiola.

Jika dilihat dari Ball position saja MU terilihat kalah jauh dimana City unggul 68%:32% sedangkan dari shott on target dan off target MU hanya melesatkan masing-masing satu kali.

“Jadi, ketika saya menganalisis permainan hari ini, saya pikir perbedaannya adalah, Anda bisa mendapatkan statistik. Itulah cara orang yang tidak mengerti sepakbola menganalisis sepakbola, dengan statistik.” Jawab Mou saat ditanyakan mengenai statistic.

“Saya tidak pergi untuk statistik, saya pergi untuk apa yang saya rasakan dan saya menonton dalam permainan dan permainan ada di sana hingga menit 80-an sesuatu.

“Jadi, saya menganggap kinerja tim saya adalah sebuah pertunjukan dengan kesalahan. Ini berbeda dari kinerja yang buruk. Satu hal adalah kinerja yang buruk. Hal lain adalah kinerja dengan kesalahan.

“Kami membuat kesalahan, kami dihukum oleh kesalahan-kesalahan ini, tetapi kinerja, mentalitas, kebersamaan, keyakinan, perjuangan sampai akhir adalah sesuatu yang kami bangun dan kami tidak akan kehilangan itu karena kekalahan.” Pungkas pelatih asal Portugal tersebut.(LPB/BG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *