Javier Tebas Sebut Liga Spanyol Tak Merindukan Cristiano Ronaldo

Javier Tebas Sebut Liga Spanyol Tak Merindukan Cristiano Ronaldo

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyatakan bahwa Liga Spanyol tidak merindukan kehadiran Cristiano Ronaldo.

LapakBola – Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid dan hijrah ke Juventus pada musim panas lalu. Selama sembilan musim bersama Los Blancos, pemain asal Portugal itu telah memenangkan banyak gelar.

Musim ini, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sedang mengalami musim yang buruk setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Dimana mereka tidak pernah meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Kepergian mantan pemain Manchester United itu dari La Liga tentu tidak membuat brand kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol menurun. Menurutnya, La Liga (Liga Spanyol) lebih besar daripada Cristiano Ronaldo.

“Saya tentunya ingin memiliki seluruh pemain dan pelatih terbaik di La Liga. Saya ingin memiliki Ronaldo. Guardiola dan Mourinho sebagai contohnya. Kami telah bekerja untuk membuat brand La Liga di atas salah satu pemain atau klub,” kata Tebas.

“Empat tahun yang lalu, saya mungkin khawatir apabila Ronaldo memutuskan untuk hengkang. Sekarang, saya tidak terlalu khawatir. Jika kami mengikuti strategi Premier League, mereka belum pernah memenangkan Ballon d’Or sejak Michael Owen.

“Dan mereka tak terlalu banyak mengirimkan pemain-pemain untuk FIFPRO Best XI juga, tetapi mereka tetap menjadi liga yang menghasilkan pendapatan paling besar di dunia.

“Dan itu menunjukkan bahwa jika Anda punya brand seperti Premier League, maka tidak perlu memiliki pemain terbaik untuk memiliki liga terbaik di dunia.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *