Jamie Carragher : Jurgen Klopp Telah Berkembang di Liverpool

Jamie Carragher : Jurgen Klopp Telah Berkembang di Liverpool

Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher mengklaim kalau Jurgen Klopp sudah berkembang secara signifikat sejak datang ke Anfield dan membuat perubahan besar. 

LapakBola – Jamie Carragher mengatakan Jurgen Klopp telah berkembang secara signifikan sejak kedatangannya di Liverpool dan membuat perubahan besar. Liverpool kini berada di puncak Liga Premier setelah mengalahkan Bournemouth 4-0 di Vitality Stadium, satu poin di atas Manchester City setelah tim besutan Pep Guardiola menelan kekalahan atas Chelsea dengan skor 2-0.

Jurgen Klopp dipuji karena sepak bola mereka yang menyerang, mengalir bebas musim lalu tetapi sekarang adalah pertahanan yang mendapatkan pujian setelah kebobolan hanya enam gol dari 16 pertandingan pembukaan mereka – yang paling sedikit pada tahap ini. Dan Carragher berpikir bahwa evolusi Klopp telah memainkan peran besar di awal musimnya yang tak pernah kalah.

Ketika ditanya apakah gaya Klopp telah berevolusi, Carragher mengatakan kepada Monday Night Football: “Ya, kami telah melihatnya.

“Ketika Jurgen Klopp masuk, kami tahu dia adalah manajer puncak tetapi yang mengkhawatirkan saya, sebagai pendukung Liverpool, adalah ‘apakah manajer akan terus berevolusi?’

“Apakah dia akan beradaptasi atau berubah dari 4-3-3 dan terus menekan sepanjang waktu? Apakah tim-timnya tidak pernah terlibat dalam permainan bola basket ujung-ke-ujung?

Akankah dia menyortir pertahanan? Saya tidak berpikir dia akan dan itu selalu menjadi kekhawatiran saya.

“Kekhawatiran saya adalah itu selalu akan menjadi perjalanan yang luar biasa dengan Klopp tetapi akankah Liverpool memenangkan piala besar di akhir pertandingan?”

dia menambahkan. “Mereka mungkin tidak, tetapi mereka sudah berada di final Liga Champions.

“Mereka berada di puncak klasemen setelah 16 pertandingan dan terlihat seperti mereka akan menghadapi tantangan gelar nyata. Itu karena perubahan yang Jurgen Klopp bawa. Itu adalah bukti terbesar baginya sebagai seorang manajer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *