Inter Milan 1-1 Slavia Prague: Barella Selamatkan La Beneamata Dari Kekalahan

Gol penyama kedudukan di menit-menit akhir dari Nicolo Barella menggagalkan peluang Salvia Prague untuk memetik kemenangan di laga perdana Liga Champions dini hari tadi yang mentas di San Siro ini.

Juara liga Republik Ceko ini diprediksi tidak akan bisa lolos dari Grup E yang cukup sulit dimana juga dihuni oleh Borussia Dortmund dan Barcelona namun mereka hampir saja memetik kemenangan di Milan setelah unggul lebih dulu unggul lewat Peter Olayinka.

Slavia hampir saja menggandakan keunggulan namun mereka harus kebobolan di menit-menit akhir laga, setelah sepakan Barella memantul dikerumunan pemain di kotak penalty menuju pojok kiri gawang Slavia untuk memastikan laga berakhir imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Inter mengawali laga dengan cukup relax hingga sundulan Stefan De Vrij yang tanpa pengawalan masih melambung di atas mistar gawang dari jarak enam yard, sebelum peluang emas Lautaro Martinez masih melebar.

Sundulan Danilo D’Ambrosia berhasil diantisipasi oleh Ondrej Kolar, yang kemudian beruntung tidak kebobolan setelah melakukan kesalahan kala menyapu bola namun Inter masih belum bisa memecah kebuntuan di babak pertama.

Kolar harus melakuan penyelamatan gemilang untuk mementahkan umpan silang Stefano Sensi dan kemudian mengantisipasi bola muntah Martinez sebelum Kwadwo Asamoah hampir saja diganjar kartu merah setelah wasit melihat tayang ulang VAR kala melakukan pelanggaran kepada Ibrahim Benjamin Traore yang harus ditarik keluar lapangan karena cedera.

Jaroslav Zeleny yang menggantikannya melakukan tembakan keras yang bisa diantisipasi dengan brilian oleh Samir Handanovic namun bola liar berhasil dimanfaatkan oleh Olayinka untuk mengoyak gawang Inter untuk membawa Slavia unggul.

Mengandalkan serangan balik, Slavia terus melakukan tekanan dan hampir saja menggandakan keunggulan melalui Lukas Masopust namun sayang peluang emasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Barella yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penyelamat tim asuhan Antonio Conte setelah tendangan setengah volinya sukses menggetarkan jala lawan setelah tendangan bebas Sensi membentur tiang gawang.

Awal Sulit Bagi Conte

Conte tidak bisa menyamai kesuksesannya di kancah domestic dengan kancah Eropa bersama Juventus dan ini adalah awalan yang cukup buruk bagi Inter di Liga Champions musim ini.

Di grup yang juga dihuni oleh Barca dan Dortmund, hasil imbang di kandang sendiri melawan tim terlemah di grup ini adalah sebuah kekecewaan bagi Nerazzurri meskipun baru memainkan satu laga.

Soucek Gemilang

Kapten Slavia Prague Tomas Soucek bermain sangat efisien di lini tengah dan menjadi pelindung bagi empat bek di belakang yang membuat lini depan Inter seperti tak bertaji.

Martinez Frustrasi

Setelah gagal memanfaatkan dua peluang emas, Martinez harus diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran di area kotak penalty Inter.

Fakta-Fakta Pertandingan

– Inter hanya sukses memetik satu kemenangan dari lima laga perdana di Liga Champions (W1 D3 L1).

– Meskipun tidak menelan kekalahan di tiga dari empat laga terakhir di Liga Champions (D3 L1), Slavia Prague masih belum bisa memetik kemenangan dalam enam laga di kompetisi ini sejak mereka mengalahkan FCSB di laga perdana Liga Champions bulan September 2007 (W0 D3 L3).

– Peter Olayinka menjadi pemain Nigeria ke-5 yang mencetak gol di laga debutnya di Liga Champions stelah Daniel Amokachi, Victor Ikpeba, Lucky Idahor dan Yakubu.

– Gol yang dicetak Nicolo Barella (91:47) adalah gol paling akhir yang pernah dicetak Inter di LIga Champions sejak Giampaolo Pazzini mencetak gol melawan Marseille di Maret 2012 (95:28).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *