Ilkay Gundogan Mendukung Raheem Sterling Atas Insiden Rasisme

Ilkay Gundogan Mendukung Raheem Sterling Atas Insiden Rasisme

Ilkay Gundogan berharap tidak ada yang menyerah dalam perang melawan rasisme setelah kejadian insiden Raheem Sterling di Stamford Bridge. 

LapakBola – Raheem Sterling mendapat pelecehan rasial saat Manchester City kalah 2-0 oleh Chelsea pada pekan lalu dan menanggapi dengan mengeluarkan pernyataan yang menuduh beberapa surat kabar memicu prasangka.

“Jelas itu adalah sesuatu yang harus kita semua lawan, kita semua harus memainkan peran masing-masing untuk membuatnya lebih baik untuk semua orang. Kita harus menghadapinya,” kata Gundogan.

“Ini tidak mudah karena saya hidup di musim panas juga. Saya tahu bagaimana rasanya dan sakit.

“Tetapi pada akhirnya kami tidak punya pilihan lain selain tetap kuat dan berusaha melewati periode itu dan mencoba melakukan yang terbaik di lapangan sepakbola. Agar tetap sukses, itulah yang penting.”

Pernyataan Sterling, yang menyoroti cara surat kabar melaporkan cerita serupa tentang pemain hitam dan putih, telah memicu perdebatan dalam olahraga dan media.

Gundogan yakin Sterling telah menangani masalah ini dengan baik.

“Dia normal untuk jujur. Saya pikir dia menjelaskannya melalui Instagram, memberikan pernyataan tentang itu,” tambah Gundogan.

“Ini jelas sesuatu yang tidak ada di mana pun di dunia, tetapi itu terjadi.” (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *