Hattrick Aguero Antar Manchester City Menang 6-1 Atas Huddrsfield Town

Hattrick Aguero Antar Manchester City Menang 6-1 Atas Huddrsfield Town

Hudderfield Town nampaknya memang harus bersabar lantaran terus bertemu dengan tim papan atas pada permulaan Liga Primer Inggris musim ini. Setelah sebelumnya dikalahkan Chelsea dengan skor telah 0-3, kini Huddersfied juga harus rela dibantai Manchester City dengan skor 1-6. Pertandingan yang berlangsung di markas Manchester City Etihad Stadium memang sejak awal laga sudah didominasi oleh skuat asuhan Pep Guardiola.

David Silva yang menjadi motor serangan Manchester City memulai serangan dengan umpan umpan pendek yang mengantarkan bola ke kaki Sergio Aguero meski tembakan Aguero dapat di blok kiper Hudderfield Town. Pada menit awal tim tuan rumah bahkan memegang kendali penuh permainan lewat 81 persen penguasaan bola. Berbagai upaya dilakukan oleh Manchester City untuk dapat memecah kebuntuan, termasuk lewat tembakan voli Gabriel Jesus yang masih bisa diselamatkan kiper Hudderfield.

Gol yang dinantikan akhirnya terjadi pada menit ke 25 melalui sontekan Aguero. Enam menit kemudian giliran Gabriel Jesus yang menambah keunggulan The Citizens memanfaatkan umpan Benjamin Mendy. Sebelum turun minum, Manchester City sudah unggul 3-0 sebelum Huddersfiel berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Gorenc Stankovic. Dibabak kedua, Machester City semakin menggila dengan menambah tiga gol.

David Silva mencatatkan namanya dipapan skor setelah berhasil menjebol gawang tim tamu lewat tendangan bebasnya. Kemudian Aguero juga berhasil mencetak Hattrick pada menit ke 76. Gol penutup hadir pada menit ke 85 setelah pemain Hudderfield melakukan bunuh diri. Skor 6-1 bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan tersebut memang menjadi salah satu ujian bagi skuat The Citizens yang tampil tanpa diperkuat gelandang tengah andalannya Keven De Bruyne. De Bruyne sendiri absen setelah megalami cedera pada saat sesi latiha. Sebelumnya banyak pihak yang memperkirakan penampilan Manchester City akan menurun dengan absennya pemain asal Belgia tersebut. Namun nyatanya Manchester City mampu memberikan bukti dengan kemenangan telak. Kemenangan tersebut juga memberikan kemenangan kedua bagi City setelah sebelumnya mengalahkan Arsenal di laga perdana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *