Hasil Pertandingan Liga Inggris - Tottenham Hotspurs 3-1 Chelsea

Hasil Pertandingan Liga Inggris – Tottenham Hotspurs 3-1 Chelsea

Pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris, The Blues harus menelan pil pahit setelah ditaklukan oleh Spurs di Stadion Wembley.

Lapakbola – Rekor tak terkalahan Chelsea di Liga Premier Inggris, akhirnya dipatahkan oleh Totteham Hotspurs dimana mereka berhasil menaklukan The Blues dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1.

Bermain dikandang sendiri skuat asuhan Mauricio Pochettino tampil sangat percaya diri dimana mereka langsung menangambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Alhasil pada menit ke-8 pun mereka sudah berhasil mencetak gol pembukan kemenangan.

Berawal dari tendangan bebas disisi kanan gawang, yang dieksekusi oleh Christian Eriksen, Spurs berhasil mencetak gol pertamanya. Dimana Eriksen mengarahkan bola tersebut ke jantung pertahanan Chelsea lalu berhasil disambut baik oleh Dele Alli dengan tandukan kepalanya skor pun berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang tujuh menit dari gol tersebut, sang tuan rumah berhasil menambahkan pundi golnya. Kali ini Harry Kane yang behasil mencatatkan namanya dipapan skor setelah tanpa kawalan ia melesatkan tendangan dari luar kotak penalty bolanya tidak terlalu keras namun membuat Kepa mati langkah skor pun menjadi 2-0.

Skuat asuhan Maurizio Sarri pun mencoba untuk bangkit mereka pun memberikan perlawanan dengan melancarkan tekanan demi tekanan. Pada menit ke-26 mereka hampir memperkecil ketertinggalan andai sepakan Alvaro Morata didepan gawang tidak ditepis oleh Hugo Lloris. Hingga babak pertama usai pun tidak ada gol lagi tercipta babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat Spurs mengendurkan serangannya, mereka malah terus melesatkan serangan demi serangan.

Dan akhirnya pada menit ke-54 mereka behasil menambahkan gol, gol tersebut dicetak Son Heung-min. dimana pemain asal Korsel tersebut melakukan sprin dari belakang disisi kanan lapangan dan berhasil melewati beberap pemain Chelsea hingga kedepan gawang dan berhasil diselesaikan dengan baik pula skor pun menjadi 3-0.

Setelah gol tersebut kedua tim terlihat jual beli serangan hingga menit ke-80, dan pada menit ke-85 Chelsea baru bisa mencetak gol melalui Oliveir Giroud, dan skor pun menjadi 3-1. Hingga sang wasit meniup pluit panjang tidak ada gol lagi tercipta.

Pertandingan pun berakhir dengan skor Tottenham Hotspurs 3-1 Chelsea.(LPB/BG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *