Hasil Pertandingan Liga Inggris : Manchester City Vs Southampton

Hasil Pertandingan Liga Inggris : Manchester City Vs Southampton

Manchester City pesta gol di Etihad Stadium, Southampton dibantai 6 – 1 oleh pasukan Pep Guardiola dipekan ke-11 Liga Premier Inggris

Lapakbola – Manchester City berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Liga Premier Inggris yang mana pada pekan ke-11, ini ia berhasil membantai Southampton dengan skor telak 6 – 1.

Bermain di depan pendukung sendiri City tampil sangat sangar yang mana saat turun minum babak pertama saja mereka sudah unggul dengan skor 4-1, lalu menutup kemenangan dengan skor 6-1.

Gol pembuka kemenangan City tercipta lewat gol bunuh diri pemain Southampton, Wesley Hoedt yang ini mencoba untuk membloking umpan terobosan Sane namun sayang bola yang ia ingin buang malah mebobol gawang sendiri skor pun menjadi 1 – 0 untuk Man City.

Hanya berselang 6 menit, Sergio Aguero berhasil menggandakan kedudukan setelah mendapatkan umpan tarik dari Raheem Sterling yang berada disisi kanan gawang. Dan pada menit ke-16 Aguero hampir mencatatkan namanya lagi dipapan skor andai tendanganya tidak di blok oleh sang kiper.

Pada menit ke-18 giliran David Silva yang mencetak gol, berawal dari umpan lambung Sterling ke depan gawang yang sambut oleh Sane menggunakan kepalanya namun bola memantul kearah Silva, dan dengan tendangan Volly kerasnya ia lesatkan dan Goll!! Skot menjadi 3-0.

Pada menit ke-29 Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah
Danny Ings dijatuhkan oleh Ederson saat ingin mengambil bola hasil umpan terobosan rekan setimnya, penalti tersebut langsung dieksekusi oleh Danny Ings, ia pun berhasil menaklukan Ederson dengan menendang kearah kanan gawang skor pun berubah menjadi 3 – 1.

Unggul dua gol tidak membuat City mengendurkan serangan, mereka terus menggempur sang tamu sehingga lini belakang mereka terlihat kewalahan. Di menit ke-45 Sterling berhasil menambahkan keunggulan menjadi 4 – 1 setelah mendapatkan umpan datar dari Agurero, tidak lama gol tersebut sang wasit meniup pluit panjang tanda babak pertama selesai.

Babak kedua pun dimulai City yang unggul tiga gol masih terus menusuk jantung pertahanan Southampton, namun kali ini skuat Mark Hughes juga memberikan beberapa serangan berbahaya.

Pada menit ke-48 Danny Ings hampir kembali mencetak gol, berawal dari tendangan keras dari luar kotak James Ward Prowse, yang gagal diselamatkan dengan baik oleh Ederson, yang ternyata bola tersebut memantul ke Ings namun gagal ia ceploskan kegawang karena masih bisa diblok oleh Ederson.

Dibabak kedua ini kedua tim terlihat jual beli serangan meski sebenarnya City lebih mendominasi pertandingan.

Dimenit ke-66 Sterling berhasil kembali mencatatkan naman dipapan skor, dan Leroy Sane mencetak gol penutup kemenangan pada menit ke-90. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 6 – 1. (LPB/BG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *