Hasil Pertandingan Burnley vs Liverpool

Hasil Pertandingan Burnley vs Liverpool

Hasil Pertandingan Burnley vs Liverpool di pekan ke-15 Premier League, Kamis (6/12) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Reds.

LapakBola – Burnley yang merupakan tuan rumah dalam pertandingan ini, tampil cukup mengesankan di 20 menit awal melawan Liverpool, dimana kedua tim saling jual beli serangan.

Namun, Liverpool yang menjadi tamu, sempat membahayakan pertahanan Burnley dengan sundulan dari Virgil van Dijk di menit ke-28.

Tujuh menit berselang (menit 35), bek tuan rumah, Phil Bardsley melakukan tembakan jarak jauh, namun bola masih melebar ke sisi kanan dari Alisson Becker.

Kemudian pada menit ke-40, tuan Burnley hampir saja berhasil mencetak gol pertamanya, namun gol dari Ashley Barnes dianulir karena ia berada di posisi offside.

Tim besutan Jurgen Klopp pun tak hanya diam, Daniel Sturridge melakukan tembakan keras dengan kaki kirinya di menit ke-45 tapi masih melebar jauh di sisi kanan Joe Hart.

Hingga turun minum, kedua tim belum ada yang bisa mencetak gol.

Dimulainya babak kedua, tuan rumah Burnley berhasil membuka keunggulan di menit ke-54, tembakan sudut yang mengarah ke tengah berhasil di manfaatkan dua pemain Burnley sebelum Jack Cork berhasil mencetak gol. 1-0 Burnley unggul.

Tujuh menit kemudian, James Milner menyamakan kedudukan, eks pemain Manchester City itu menendang ke arah kiri Joe Hart dan kemudian membuatnya mati langkah, 1-1.

The Reds berhasil membalikkan keduduan di menit ke-69, Trent Alexander-Arnold yang menjadi penendang bebas dari lapangan tengah, mengarahkan bola ke arah Virgil van Dijk, kemudian bek termahal di dunia itu menyerosot ke arah bola dan diumpankan ke depan gawang, dan berhasil dimanfaatkan oleh Roberto Firmino. Kedudukan 2-1 The Reds menang.

Menjelang akhir pertandingan, Xherdan Shaqiri berhasil mencetak sebiji gol lagi, dan gol tersebut memastikan Liverpool menang dengan skor 3-1.

Dengan hasil itu, tim besutan Klopp tetap menjaga jarak dengan Manchester City dan hanya berselisih dua poin. (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *