Harry Kane yang Selalu Kesulitan di Old Trafford

Harry Kane yang Selalu Kesulitan di Old Trafford

Manchester United memang akan menjalani ujian berat kala harus bertemu dengan tim tangguh Tottenham Hotspur. Namun ujian tersebut juga akan berlaku untuk striker andalan Tottenham, Harry Kane, yang selalu kesulitan ketika harus bermain di kandang Manchester United, Old Trafford. Tottenham dan juga Manchester United akan bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris Match day ketiga.

Sepanjang kariernya di Tottenham, Harry Kane selalu kesulitan untuk bisa mencetak gol di Old Trafford. Padahal kini Harry Kane selalu menjadi harapan bagi Tottenham untuk urusan mencetak gol. Rekor buruk ini tentu akan berusaha dihapus oleh Harry Kane yang tampil sangat tajam di gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Catatan pertemuan Harry Kane dengan Manchester United memang sangatlah buruk bagi Kane. Bagaimana tidak? Dari total sembilan pertemuan antara Tottenham dengan Manchester United, hanya satu kali Harry Kane dapat mencetak gol, itupun dilakukannya di kandang Tottenham, White Hart Lane pada musim 2016/2017. Sedangkan ketika menghadapi Manchester United di di Old Trafford, Harry Kane bahkan belum pernah mencetak gol satu kali pun.

Namun meski demikian, adalah sebuah hal yang salah jika Manchester United sampai meremehkan Harry Kane sebagai seorang penyerang. Harry Kane memiliki modal yang cukup baik lantaran memiliki rekor mencetak 18 gol saat menghadapi tim tim enam besar klasemen Liga Primer Inggris. Selain itu kondisi Manchester United juga sedang tidak terlalu baik. pada laga sebelumnya, Manchester United dipermalukan oleh tim papan bawah Brighton and Hove Albiol dengan skor 2-3. Kondisi internal klub juga kurang baik karena ditengarai sedang tidak terlalu harmonis.

Hal itu juga diperparah dengan aktifitas Manchester United di bursa transfer musim panas lalu yang tergolong pasif. Sedangkan kondisi Tottenham justru nampak semakin solid. Meski tidak melakukan pergerakan apapun dalam jendela trasnfer musim panas lalu, tetapi hal itu justru berdampak baik karena tidak mengubah komposisi pemain yang sebelumnya sudah bermain kompak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *