Guardiola Tepis Kabar Kedatangan Mbappe

Guardiola Tepis Kabar Kedatangan Mbappe

Manchester City dikabarkan akan segera mendatangkan pemain berusia 19 tahun asal Prancis, Kylian Mbappe. Namun kabar tersebut secara tegas langsung dibantah oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Manchester City memang baru baru ini dikabarkan oleh media Inggris rela memecahkan rekor pembelian termahal pemain di dunia karena ingin mendapatkan jasa Mbappe.

Saat ini memang Mbappe masih setia bermain untuk Paris Saint Germain. Namun kabarnya bahkan Manchester City rela menjual Raheem Sterling demi mendapatkan pemain  muda yang baru saja mendapatkan trofi Piala Dunia bersama tim nasional prancis ini.

“Itu tidak akan terjadi. Kadang saya tidak mengerti dari mana kabar itu datang. Manchester City tidak punya, dan tidak akan mengeluarkan, uang yang mungkin pantas untuk Mbappe atau PSG. Saya kira PSG tidak akan menjual pemain seperti ini di klub lain dalam beberapa tahun ke depan. Jadi itu tidak akan terjadi. Mbappe tidak akan datang ke sini dan kami tidak akan menukar Raheem (Sterling) atau pemain top lain yang kami miliki,” ujar Pep Guardiola.

Sementara itu, permainan pemuda asal Prancis ini di Paris Saint Germain musim ini amat gemilang. Bagaimana tidak? Baru empat laga bermain di Ligue 1, Mabppe sudah menyumbang empat gol dan tiga assist. Penampilan Mbappe dinilai cukup konsisten. Pada musim lalu, Mbappe menorehkan catatan 13 gol dan selapan assist dari 27 pertandingan di kopetisi domestik. Jika menilik perfoma Mbappe di kompetis Europa, Mbappe juga tak kalah bersinar dari seniornya, Neymar dan Cavani.

Musim ini Mbappe sudah mencetak satu gol meski Paris Saint Germain baru bermain satu kali. Sementara itu musim lalu, Mbappe menyumbang empat gol dan satu assist di ajang Liga Champions. Dengan performa Mbappe yang amat menawan terebut, ditambah dengan usia muda yang dimiliki Mbappe, tentu adalah keputusan yang tepat jika Manchester City mau berinvestasi besar kepada Mbappe. Pasalnya Mbappe bisa saja menjadi kunci kesuksesan bagi The Citizens selama beberapa tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *