Guardiola : Sterling Harusnya Mengaku Itu Bukan Penalti

Guardiola : Sterling Harusnya Mengaku Itu Bukan Penalti

Pep Guardiola menyatakan bahwa Raheem Sterling seharusnya jujur kepada wasit bahwa dirinya itu tidak dijatuhkan oleh lawannya

Lapakbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa masih ada yang kurang dari kemenangan 6-0 dari Shaktar Donetks. Pep menganggap kemenangan ini kurang lengkap karena masih belum memenuhi syarat untuk lolos kebabak selanjutnya meski sebenarnya sudah semakin dekat.

Ia juga menambakan bahwa setelah ini baru dirinya ingin focus untuk membahas dery Manchester karena kekalahan dari Lyon dan kemasukan oleh Hoffenheim membuatnya harus sangat focus dengan Liga Champions.

“Sayangnya kami belum memenuhi syarat, tetapi kami sangat dekat dan akan berusaha mempertahankan level ini.” Ujar mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

“Malam ini kami tidak akan memikirkan derby hari Minggu karena kekalahan pertama dari Lyon dan kemudian kemasukan gol melawan Hoffenheim”lanjutnya

“Fakta itu tidak dilakukan akan memastikan kami akan fokus pada kompetisi. Lusa kita akan fokus ke United.”

Dalam kesempatan yang sama Guardiola juga menyayangkan perilaku Raheem Sterling yang harusnya bicara jujur saat sang wasit menunjuk titik putih dengan mengatakan bahwa dirinya tersandung rumput saat ingin menendang.

“Kami menyadari itu bukan penalti. {Setelah ditanya apakah Sterling bisa memberi tahu wasit] Raheem bisa memberi tahu wasit. Kami tidak suka mencetak gol dalam situasi itu.

“Anda tahu VAR dan apa itu – wasit harus dibantu karena mereka tidak ingin membuat kesalahan.

“Permainan ini sangat cepat akhir-akhir ini. Butuh 10 detik bagi seseorang untuk mengatakan sesuatu kepada wasit.

“[Bisakah kamu memberi tahu pemain untuk memberikan bola ke penjaga?] Seorang pelatih tidak akan pernah mengatakan itu. Tapi aku masih muda, aku akan belajar.” Pungkasnya.(LPB/BG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *