Giroud Tak Masalah Harus Bersaing dengan Morata

Giroud Tak Masalah Harus Bersaing dengan Morata

Pemain Chelsea berdarah Prancis, Oliver Giroud menyebut jika persaingan antara dirinya dengan Alvaro Morata di lini depan Chelsea amat baik untuk perkembangan Chelsea. Bahkan Giroud menyebut jika dirinya semakin termotifasi untuk mengembangkan kemampuannya demi mampu bersaing dengan Morata sebagai striker. Sebelumnya, Giroud memang nampak kalah bersaing dari Morata. Pasalnya Morata sudah melakoni empat awal di Liga Primer Inggris musim ini dan semuanya sebagai starter.

Sementara itu Giroud sebenarnya sudah melakoni empat laga juga bersama Chelsea, namun hanya satu kali ia diturunkan oleh manajer Chelsea saat ini, Maurizio Sarri, sebagai starter. Meski demikian, Giroud sudah menyumbangkan tiga asisst untuk Chelsea. Meski kesempatan bermain di Chelsea cukup minim, namun Giroud tidak masalah dengan hal tersebut dan akan terus memperbaiki diri.

“Persaingan antara kami selalu adil dan kami berdua akan terus meningkatkan diri agar bisa membantu tim mencapai target. Saya tak bermain di awal musim karena saya telat kembali lagi dari Piala Dunia. Saya harus bersabar, saya harus mencapai kondisi fisik terbaik. Pelatih bilang tak akan membuat banyak perubahan sampai akhir Agustus. Dia mengungkapkan dengan jelas mengenai hal itu. Alvaro bermain baik di awal, dia juga melakukannya di pramusim. Adil kalau dia memulai musim. Saya senang bisa mempunyai rekan setim seperti itu, yang mendorong saya untuk bermain lebih baik lagi. Positif untuk kami berdua. Saya ingin bermain sesering mungkin dan mencoba seefisein mungkin untuk tim,” ujar Giroud.

Sebelumnya Giroud terus mendapat sorotan lantaran penampilannya di tim nasional Prancis kurang impresif. Meski tim nasional Prancis mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, namun dalam turnamen empat tahunan tersebut sumbangsih Giroud pada permainan tim Prancis dinilai amat minim.

Bahkan Giroud sendiri sebenarnya mendapatkan menit bermain yang amat banyak di gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Namun rekan Giroud di Chelsea, Eden Hazard membela Giroud dengan menyebut jika Giroud adalah seorang striker target man terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *