Frenkie de Jong Tidak Mau Dibandingkan Dengan Johann Cruyff

Frenkie de Jong Tidak Mau Dibandingkan Dengan Johann Cruyff

Pemain incaran Barcleona,  Frenkie de Jong, enggan dibanding-bandingkan dengan salah satu legenda Belanda dan Blaugrana Johann Cruyff.

Lapakbola – Pemain bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, menyatakan bahwa dirinya menolak dibanding-bandingkan dengan salah satu Legenda Barcelona dan legenda Belanda, Johann Cruyff.

Pemain yang beposisi sebagai gelandang itu sebelumnya mengakui kualitasnya terletak pada ‘intuisi’ -nya di lapangan, yang telah menyebabkan banyak halaya mengait-ngaitkannya dengan Cruyff – yang juga membintangi Ajax dan Belanda.

“Saya mencoba untuk tidak memperhatikan pembicaraan perbandingan, saya hanya ingin fokus pada diri sendiri,” kata De Jong kepada salah satu media asal Belanda De Telegraaf.

“Senang mendengar bahwa orang-orang berbicara seperti itu, tetapi kenyataannya adalah saya tidak berada pada level bakat Cruyff dan saya tidak akan pernah, jadi itu bukan sesuatu yang saya pikirkan.”

Pemain berusia 21 tahun itu sudah berhasil membuat empat caps untuk Belanda,  sejak melakukan debutnya bulan lalu. Pada musim lalu ia telah berhasil mencatatkan tujuh assist dari 22 penampilan Eredivisie.

Atas penampilan apiknya itu pun ia menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Juventusn, Real Madrid dan Barcelona.(LPB/BG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *