Frank Lampard : Claudio Ranieri Mengubah Karir Saya

Frank Lampard : Claudio Ranieri Mengubah Karir Saya

Frank Lampard mengatakan kalau Claudio Ranieri mengubah karirnya ketika dia didatangkan ke Chelsea dari West Ham United pada tahun 2001.

LapakBola – Manajer Derby Country (Frank Lampard) didatangkan oleh Claudio Ranieri ke Chelsea pada tahun 2001 dan di kontrak selama lima tahun. Semasa karirnya di Stamford Bridge (13 tahun), pria asal Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa (147 gol).

“Saya penggemar berat Claudio Ranieri – saya mencintainya,” kata Lampard.

“Dia mengubah karir saya! Dia membawa saya dari West Ham ke Chelsea saat berusia 22 tahun.

“Jelas bagi saya itu adalah sangat penting untuk apa saya bisa menjadi bagian dari Chelsea pada saat itu. Dia (Ranieri) seorang pria hebat, manajer hebat.”

Ranieri yang dipecat oleh Leicester City, mulai kembali melatih lagi di Premier League, pelatih asal Italia itu menggantikan Slavisa Jokanovic di Fulham, bahkan ia langsung memberikan dampak besar dengan kemenangan Fulham atas Southampton dengan skor 3-2.

Pelatih berusia 67 tahun itu berhasil membawa Leicester City meraih gelar Premier League pada tahun 2016 dan bagi Lampard, hal itu tidak diragukan lagi karena Ranieri adalah manajer top dunia.

“[Dia] layak untuk bekerja di atas,” tambah Lampard.

“Apa yang dia lakukan di Leicester, saya yakin, tidak akan pernah terulang dan merupakan salah satu pencapaian terbesar dari semua manajer di sepanjang masa.” (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *