Fakta Menarik Dibalik Kekalahan Manchester United dari Tottenham

Fakta Menarik Dibalik Kekalahan Manchester United dari Tottenham

Manchester United baru saja mengalami kekalahan kedua mereka secara beruntun di markas mereka sendiri, Old Trafford, Senin waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Tottenham Hotspur berhasil mencetak tiga gol tanpa berhasil dibalas oleh tim tuan rumah satu pun. Sebenarnya pada babak pertama baik Manchester United dan juga Tottenham sama sama belum mampu mencetak gol.

Alhasil kedudukan masih sama kuat hingga babak pertama usai. Namun berkat gol cepat yang dicetak oleh Harry Kane dan juga Lucas Moura pada awal babak Kedua membuat pertandingan berjalan dengan lebih berbeda. Manchester United lebih banyak tertekan selama babak kedua, bahkan Tottenham berhasil menambah keunggulan lewat gol kedua Lucas Moura yang mengunci kemenangan Tottenham. Berikut ini beberapa data dan fakta kekalahan Manchester United.

Pertama, manchester United menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani di awal musim ini. Pencapaian ini adalah yang terburuk sejak musim 1992/1993. Namun menariknya pada musim 1992/1993 tersebut, Manchester United yang memiliki start buruk justru berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Kedua, kekalahan tiga kosong di kandang Manchester United ini adalah kekalahan terbesar Jose Mourinho selama melatih. Pasalnya Jose Mourinho selama kariernya sebagai pelatih tidak pernah menelan kekalahan lebih dari dua gol di kandang sendiri.

Ketiga, kekalahan 3-0 melawan Tottenham Hotspur ini merupakan kekalahan ke 50 bagi Manchester United di Liga Primer Inggris. Keempat, Jose Mourinho yang sebelumnya selalu memiliki start bagus bersama klub klub terdahulunya, kali ini untuk pertama kalinya harus menelan kekalahan dua kali beruntun. Kelima, untuk Tottenham, kemenangan ketiga secara beruntun ini menjadi salah satu start terbaik mereka sejak musim 2009/2010.

Tottenham sendiri kini sudah mengkoleksi 9 poin dari tiga laga yang telah mereka jalani. Tottenham juga sudah terlibat persaingan ketat dengan manchester City dan juga Liverpool di papan atas klaeseman sementara liga Primer Inggris musim ini dengan poin yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *