Empat Senjata Hong Kong Untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Empat Senjata Hong Kong Untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 nampaknya harus tampil luar biasa untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Pasalnya lawan yang akan dihadapi oleh skuat Garuda Muda Indonesia bukanlah tim yang sembarangan. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dalam laga tersebut yang akan dilakukan pada hari Senin 20 Agustus 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Jika memperoleh hasil Imbang, maka timnas Indonesia U-23 hanya akan berada di posisi ketika, itu artinya Indonesia harus berharap menjadi peringkat ketiga terbaik untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Meski demikian Indonesia tetap akan mengincar posisi runner up grup dengan mengalahkan Hong Kong pada laga terakhir di grup A. Hong Kong yang saat ini menempati posisi kedua memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Pertama, Skuat Hong Kong memiliki lini tengah yang amat kuat. Hong Kong selalu memulai serangan dari lini tengah mereka, selain itu lini tengah Hong Kong juga memiliki penguasaan bola yang sangat baik. Tan Chun Lok menjadi pemain Hong Kong yang patut diwaspadai di lini tengah karena mampu memberikan umpan yang berbahaya dan mengalirkan bola dengan baik, bahkan ia juga sudah mencetak tiga gol dalam turnamen Asian Games ini.

Kedua, Hong Kong memiliki serangan balik yang cepat dan efektif. Serangan balik yang baik ini diperlihatkan Hong Kong ketika kalah penguasaan bola seperti saat bertanding melawan Palestina. Ketiga, Hong Kong memiliki serangan yang variatif. Hong Kong mampu menciptakan berbagai serangan, bahkan melalui skrema lemparan kedalam seperti yang terjadi saat Hong Kong melawan Taiwan. Keempat, pemain Hong Kong memiliki postur tubuh yang ideal. Secara postur, para pemain Indonesia sedikit kalah dari pemain Hong Kong. Kondisi ini tentu akan menjadi keuntungan bagi Hong Kong dalam perebutan bola atas.

Dengan empat kekuatan berbahaya yang dimiliki Hong Kong ini tentu pelatih Indonesia, Luis Milla harus mampu meracik strategi yang tepat agar anak asuhnya dapat meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *